telkomsel halo

BTN perluas pasar dengan KoinWorks

11:06:08 | 09 Okt 2020
BTN perluas pasar dengan KoinWorks
CEO & Co-founder KoinWorks Benedicto Haryono
JAKARTA (IndoTelko) - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) kembali memperluas kerja sama dengan menggandeng PT Lunaria Annua Teknologi melalui layanan KoinBisnis yang berada di dalam platform KoinWorks.

Direktur Utama Bank BTN Pahala Nugraha Mansury mengatakan kemitraan ini menjadi dukungan perseroan mendorong pengembangan dan peningkatan kapasitas usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia, khususnya di sektor properti. Melalui kerja sama penyaluran kredit ini, lanjutnya, Bank BTN berupaya memberikan kesempatan bagi UMKM untuk memiliki kemampuan gerak lebih besar di rantai pasok sektor properti.

“Bank BTN berupaya mengembangkan ekosistem di sektor properti hingga ke berbagai unsurnya termasuk para pelaku UMKM. Dengan akses dan dana kredit Bank BTN melalui KoinWorks, kami berharap pelaku UMKM dapat mengisi rantai pasok di industri properti untuk mengakselerasi pertumbuhan sektor tersebut,” jelas Pahala di sela Acara Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Bank BTN dengan KoinWorks tentang Pemberian Pinjaman dengan Skema Supply Chain Financing melalui platform KoinWorks di Jakarta, Kamis (8/10).

“Kami percaya dengan kolaborasi bersama KoinWorks yang lebih dinamis dapat membuat analisa kredit dan customer experience menjadi lebih baik. Sebagai platform yang juga berfokus pada penyediaan layanan finansial pelaku usaha/UKM, KoinWorks merasa bangga dapat bekerjasama dengan Bank BTN. Kerjasama ini menambah deretan mitra strategis KoinBisnis untuk penyaluran pembiayaan UKM di Indonesia. Melalui kemitraan ini juga kembali membuktikan bahwa sistem credit scoring yang digunakan oleh KoinWorks untuk KoinBisnis terbukti dapat membantu perluasan akses penyaluran pembiayaan guna mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui UKM,” CEO & Co-founder KoinWorks Benedicto Haryono.

Melalui kemitraan ini, calon debitur UMKM di sektor properti seperti pemasok, kontraktor, dan subkontraktor dapat mengakses kredit hingga Rp1 miliar melalui KoinWorks. Kredit tersebut dapat langsung diterima calon debitur berdokumen lengkap dalam kurun waktu 5 hari. Pada tahap awal, total nilai kredit dari Bank BTN yang disalurkan melalui KoinWorks mencapai Rp75 miliar.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year