Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
HUT RI ke 75
telkomsel halo

Teknologi Shift tekan penipuan di asuransi

08:46:50 | 05 Okt 2020
Teknologi Shift tekan penipuan di asuransi
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) -Shift Technology, penyedia solusi deteksi tindak penipuan (fraud detection) dan otomatisasi klaim dengan kecerdasan buatan (AI) untuk industri asuransi mengumumkan langkah PT Asuransi Tokio Marine Indonesia (Tokio Marine Indonesia) untuk memanfaatkan solusi deteksi tindak penipuan Force buatan Shift Technology (Shift).

Hasilnya, teknologi ini akan menjadi elemen vital dalam strategi pencegahan tindak penipuan yang dijalankan perusahaan asuransi tersebut.

"Lewat kolaborasi dengan Shift, kami optimis bahwa kami mampu menerapkan strategi untuk melawan tindak penipuan. Strategi ini juga menjadi dukungan kami terhadap nasabah yang tepercaya, sebab tujuan kami adalah mengidentifikasi aktivitas yang berpotensi ilegal. Kami sepenuhnya menyadari tindak penipuan berdampak negatif terhadap pengalaman nasabah karena dapat memperlama proses klaim dan tingkat pengaruh. Kehadiran perangkat yang piawai untuk memitigasi risiko penipuan 100% sejalan dengan misi dan nilai perusahaan," jelas Chief Executive Officer, Tokio Marine Asia Pte Ltd Saloon Tham.   

Presiden Direktur Tokio Marine Indonesia Sancoyo Setiabudi menjelaskan ketidakpastian yang terus dihadapi, sebuah perusahaan asuransi harus sepenuhnya mengandalkan teknologi deteksi tindak penipuan guna mengendalikan biaya dan mengelola risiko, penerapan kecerdasan buatan dalam proses penanganan klaim sangat penting untuk menjamin akurasi penyelesaian klaim asuransi.

Paket Semangat Kemerdekaan
"Dengan demikian, rasio klaim secara keseluruhan menjadi lebih baik, serta kami juga dapat mewujudkan tingkat kepuasan dan kepercayaan nasabah yang tinggi," jelasnya.

Setelah mengevaluasi beragam solusi deteksi tindak penipuan yang ada, Shift terpilih berkat keahliannya dalam memenuhi seluruh persyaratan dalam inisiatif Tokio Marine Indonesia untuk meningkatkan deteksi tindak penipuan dan proses klaim.

HUT RI ke 75
Selain menginginkan sebuah solusi yang berbasiskan kecerdasan buatan, perusahaan asuransi ini juga mencari vendor yang mampu melengkapi teknologi tersebut dengan tim yang terdiri atas ilmuwan data dengan wawasan dan keahlian asuransi yang mendalam. Fokus utama Shift di industri asuransi dan kemampuannya dalam memanfaatkan keahlian lokal untuk melayani pasar asuransi di Indonesia termasuk pertimbangan penting yang mendukung keputusan Tokio Marine Indonesia.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan