Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
HUT RI ke 75

Modal Rakyat gaet Huawei bangun aplikasi Pendana

11:21:21 | 19 Aug 2020
Modal Rakyat gaet Huawei bangun aplikasi Pendana
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Modal Rakyat bekerja sama dengan Huawei meluncurkan aplikasi Pendana untuk meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat dalam menyalurkan pembiayaan kepada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di seluruh Indonesia.

Terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak Juni 2018, Modal Rakyat telah menyalurkan pendanaan lebih dari Rp450 miliar kepada lebih dari 3.600 peminjam yang tersebar di 34 provinsi.

Sebanyak 98% penyaluran pendanaan Modal Rakyat merupakan pembiayaan produktif. Tiga sektor penyaluran terbesar Modal Rakyat, yakni: Real Estate, Usaha Persewaan, dan Jasa Penyelenggara; Pedagang Besar dan Eceran; serta Transportasi, Perdagangan, dan Komunikasi. Dari sisi pendana, sebanyak 58% pendana Modal Rakyat berusia 19-34 tahun, sedangkan berdasarkan jenis kelamin sebanyak 70% laki-laki, 30% perempuan. Sebanyak 80% pendana di Pulau Jawa dan 20% berasal dari luar Pulau Jawa.

“Kami memilih Huawei sebagai salah satu mitra karena Huawei merupakan ​brand ​dengan teknologi mutakhir yang mampu bersaing di pasar global,” ungkap CEO Modal Rakyat Hendoko Kwik.

Melalui aplikasi ini, Pendana dapat menyalurkan pendanaan dengan lebih fleksibel, cepat, dan praktis. Pendana dapat dengan mudah mengakses informasi terkait peluang pendanaan terbaru. Selain itu, setiap transaksi mulai dari deposit, pendanaan, hingga penarikan dana yang telah dilakukan juga dapat diakses setiap saat.

“Hadirnya aplikasi Modal Rakyat di ekosistem Huawei App Gallery tentunya akan memberikan alternatif baru di bidang finansial dan investasi bagi pengguna kategori ​mid to high-end ​smartphone ​Huawei. Pengguna Huawei sangat sesuai dengan target kami, sehingga ini menjadi strategi yang tepat,” ungkap CTO Modal Rakyat Christian Hanggra.

Modal Rakyat juga menyediakan fitur pendanaan otomatis untuk melakukan pendanaan secara otomatis sehingga mempermudah para pendana di Modal Rakyat tanpa harus menghabiskan banyak waktu dalam mencari peluang pinjaman yang sesuai dengan preferensi pendanaan. Dengan menggunakan fitur ini, pendana dapat membuat konfigurasi pendanaan yang diinginkan. Pemberitahuan (notifikasi) juga akan muncul otomatis apabila fitur telah aktif.

HUT RI ke 75
Pendana dapat menentukan beberapa hal, seperti: limit pendanaan, maksimal pendanaan yang akan disalurkan per pinjaman, bunga pinjaman, jangka waktu pinjaman, hingga masa berlaku pendanaan otomatis. Selain itu, pendana dapat memilih jenis pendanaan mulai dari UKM Produktif, Mikro Produktif, dan Personal Konsumtif.

telkom sigma
Dalam penyaluran pembiayaan untuk warung dan toko kelontong (usaha mikro), Modal Rakyat menggandeng ​Fintech PPOB Payfazz yang memiliki ekosistem warung lebih dari 1juta warung tersebar di seluruh Indonesia.(wn)

Smart City, satukan Negeri
Artikel Terkait
Kuota Ketengan