telkomsel halo

PemProv DKI Jakarta percayakan penyaluran pembiayaan UKM ke KoinWorks

10:37:35 | 17 Jul 2020
PemProv DKI Jakarta percayakan penyaluran pembiayaan UKM ke KoinWorks
JAKARTA (IndoTelko) - PT Lunaria Annua Teknologi (KoinWorks) resmi berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam program Kolaborasi Sosial Berskala Besar.

Pada program ini, KoinWorks menjadi salah satu lembaga fintech yang digandeng untuk menyalurkan pinjaman modal bagi lebih dari 13.000 UKM di Provinsi DKI Jakarta.

“KoinWorks merasa bangga menjadi satu dari dua pelaku fintech awal untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui program Kolaborasi Sosial Berskala Besar. Kerjasama yang KoinWorks jalin ini menjadi salah satu bentuk perwujudan dari komitmen KoinWorks dalam mendampingi UKM Indonesia untuk bertransformasi menjadi UKM Digital guna menjawab perubahan perilaku masyarakat akibat pandemi melalui penyediaan alternatif pembiayaan. Kerjasama ini juga sekali lagi menunjukan kepercayaan dari berbagai pihak termasuk pemerintah Ibu Kota kepada KoinWorks sebagai lembaga yang akuntabel untuk berkontribusi pada program stimulasi pertumbuhan ekonomi lewat dukungan terhadap UKM dan sektor produktif khususnya di wilayah Ibu kota,” kata CEO & Co-Founder KoinWorks Benedicto Haryono.

Dalam berjalannya program ini, KoinWorks bertindak sebagai platform akuntabilitas dan penyalur pinjaman yang mempertemukan kolaborator dengan para pelaku UKM penerima pinjaman modal usaha yang berada dalam naungan binaan Dinas Pemprov DKI Jakarta. Kolaborator sendiri merupakan orang, kelompok, badan hukum dan/atau badan usaha yang menyalurkan pembiayaan produktif melalui program KSBB ini. Seluruh ketentuan penyaluran pembiayaan yang dilakukan melalui KoinWorks untuk program KSBB ini telah disesuaikan dengan ketentuan dari pihak Pemprov DKI Jakarta dan sistem penyaluran pinjaman yang sudah KoinWorks terapkan sebelumnya.

“Lewat kerjasama ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi lebih dalam membangkitkan kembali perekonomian Indonesia melalui para pelaku UKM dan menjadikan inklusi finansial di Indonesia semakin luas. Selain itu, lewat pemanfaatan teknologi finansial diharapkan penyaluran pembiayaan UKM dapat lebih cepat, efisien dan tepat sasaran,” tutup Benedicto.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year