Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Danacita dukung pembiayaan bagi mahasiswa Tarumanagara

09:17:05 | 11 Jun 2020
Danacita dukung pembiayaan bagi mahasiswa Tarumanagara
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - ​Yayasan Tarumanagara secara resmi menjalin kerja sama dengan Danacita (PT. Inclusive Finance Group) dalam memberikan solusi pembiayaan bagi mahasiswa yang berkuliah di lembaga pendidikan tinggi yang berada di bawah Yayasan Tarumanagara, antara lain, Universitas Tarumanagara (UNTAR), Tarumanagara Xinya College, dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Tarumanagara.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman pada tanggal 17 April 2020 antara Yayasan Tarumanagara, dalam hal ini diwakili oleh Dr. Gunardi Lie, S.H., M.H. sebagai Ketua Pengurus dan Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H. sebagai Sekretaris Pengurus dengan Alfonsus Wibowo sebagai Direktur PT. Inclusive Finance Group.

Melalui kerja sama ini, Danacita yang merupakan platform dalam penyediaan solusi pembiayaan bagi pelajar, mahasiswa, maupun tenaga profesional, secara aktif memberikan solusi pembayaran bertahap baik bagi mahasiswa baru maupun mahasiswa aktif UNTAR, STIKes Tarumanagara ataupun Tarumanagara Xinya College.

Pembayaran bertahap tentunya akan lebih terjangkau, apalagi jika dibandingkan dengan kewajiban pelunasan langsung biaya kuliah di satu periode tertentu yang seringkali menjadi tantangan besar dari orang tua dalam pemenuhannya.

“​Kami menyambut baik terciptanya kerjasama antara Yayasan Tarumanegara dengan Danacita. Kami menyadari bahwa untuk menghadapi tantangan yang ada saat ini, dibutuhkan kerjasama dan saling bergandengan tangan dengan seluruh pemangku kepentingan. Pada saat ini kita bukan hanya menghadapi pandemi global COVID-19, tetapi dampak yang lebih besar dari akibat pandemi tersebut adalah tantangan ekonomi dan krisis yang mengancam kita semua, termasuk yang mungkin dialami mahasiswa aktif yang berada di perguruan tinggi di bawah kami, khususnya dalam hal pembiayaan kuliah. Dengan terjalinnya kerjasama ini, kami dapat semakin menghadirkan solusi pembiayaan pendidikan yang terjangkau untuk menjembatani kesenjangan pendidikan di Indonesia,​ ​ucap Ketua Yayasan Tarumanegara​ Dr. Gunardi Lie, S.H., M.H,.

Rektor dari Universitas Tarumanagara ​Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan berharap kerjasama ini dapat mendorong semangat dan memacu mahasiswa untuk tetap dapat belajar dengan baik, secara khusus di masa pandemi ini, dimana sebagian keluarga yang menghadapi kesulitan dapat memperoleh alternatif solusi keuangan.

"Kerja sama ini merupakan wujud nyata kolaborasi yang baik antara lembaga pendidikan dengan dunia industri, khususnya industri keuangan, untuk berkontribusi nyata menciptakan sumber daya manusia yang unggul untuk Indonesia maju,” katanya.

Paket Phoenix
Calon mahasiswa dapat melakukan proses pengajuan dengan mudah dan cepat melalui situs Danacita (www.danacita.co.id) tanpa dibutuhkan uang muka dan tidak dibebankan biaya administrasi.

Selanjutnya, Danacita akan melakukan sistem asesmen risiko dengan melihat profil dan karakteristik mahasiswa tersebut, termasuk dengan melihat potensi mahasiswa di masa depan. Proses asesmen Danacita hanya membutuhkan waktu maksimal 2 hari kerja terhitung dari kelengkapan persyaratan. Dan bagi calon mahasiswa yang memenuhi persyaratan, bisa mendapatkan tenor hingga 24 bulan.

Sejak berdiri di tahun 2018, Danacita telah berhasil memberikan solusi pembiayaan bagi pelajar untuk dapat kuliah di kampus pilihan mereka dengan lebih dari 100 pilihan kampus di seluruh Indonesia. Danacita juga telah terdaftar sebagai platform P2P (​peer to peer​) lending di OJK.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan