Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
HUT RI ke 75
telkomsel halo

Cara KoinWorks lindungi pengguna

14:17:21 | 28 May 2020
Cara KoinWorks lindungi pengguna
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Penggunaan platform digital atau aplikasi berbasis online tidak luput dari kebutuhannya atas data-data pengguna. 

Meskipun rentan, masing-masing perusahaan penyedia platform digital sejatinya harus mampu melindungi konsumen semaksimal mungkin dari kemungkinan adanya kebocoran data. KoinWorks sebagai platform Super Financial App yang menawarkan ragam produk finansial menyadari pentingnya perlindungan data konsumen dan menjadikan hal ini sebagai salah satu prinsip utama dalam pengoperasian layanannya. 

Bergerak di bidang teknologi finansial, keamanan data menjadi prioritas utama yang secara konsisten berusaha untuk dilindungi demi mempertahankan kredibilitas KoinWorks sebagai fintech terbaik di kelasnya.

KoinWorks berkomitmen untuk terus kooperatif mengikuti aturan pemerintah mengenai keamanan data konsumen dengan menjalankan standar operasional sistem keamanan yang telah sesuai dengan sertifikasi ISO 27001. Sertifikasi ini merupakan salah satu persyaratan yang harus dimiliki oleh Penyelenggara Sistem dan Transaksi Elektronik di Indonesia dan telah diatur dalam Peraturan Pemerintah No.71 Tahun 2019.

KoinWorks menjaga keamanan data pengguna secara berkala melakukan pemantauan dan pembaharuan sistem keamanan website dan aplikasi gadget KoinWorks. Hal ini merupakan upaya KoinWorks untuk memastikan bahwa sistem berjalan dengan baik, dan memberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan sesegera mungkin apabila diketahui terdapat kemungkinan terjadinya kesalahan sistem. 

Selain itu, KoinWorks juga melakukan pemantauan dalam hal pemberian dan penggunaan hak akses pada sistem manajemen informasi perusahaan. Sehingga, privasi pengguna tetap terjaga bahkan oleh pihak KoinWorks sendiri sekalipun.

"Sebagai perusahaan yang mengutamakan perlindungan bagi pengguna, keamanan data dan privasi pengguna menjadi perhatian utama kami dalam menjalankan operasional bisnis maupun pengembangan inovasi produk. Kami juga tetap berjalan beriringan dengan pemerintah dan regulator dalam mendorong berjalannya sistem perlindungan data pribadi konsumen yang handal dan terpercaya untuk seluruh perusahaan teknologi digital di Indonesia,” kata Chief Technology Officer KoinWorks Timotius Rinaldo.

Selain melakukan berbagai upaya dalam melindungi data pribadi pengguna, KoinWorks juga menghimbau pengguna untuk memperhatikan keamanan data miliknya dari risiko kejahatan cyber dengan melakukan beberapa langkah pencegahan seperti tidak memberikan atau menyebarluaskan password akun, tidak memberikan kode OTP ke pihak ketiga, tidak menyimpan atau menyebarluaskan data sensitif di media sosial atau platform lain yang tidak terpercaya, tidak mengakses akun di sembarang perangkat, dan lainnya. 

Paket Semangat Kemerdekaan
“Kerja sama dari seluruh pengguna juga merupakan bagian penting untuk berkontribusi mengentas kejahatan siber,” tutup Timotius.

Lebih jauh, KoinWorks juga berkomitmen untuk tidak hanya memberi perlindungan pada data pengguna, namun juga perlindungan akan dana yang disalurkan pengguna terutama di tengah masa pandemi COVID-19. 

HUT RI ke 75
KoinWorks bekerjasama dengan beberapa perusahaan asuransi ternama di Indonesia, mengeluarkan program pemberian proteksi dana untuk produk KoinRobo dan perlindungan untuk COVID-19 secara cuma-cuma bagi pendana yang melakukan pendanaan di masa pandemi guna terus memacu roda ekonomi Indonesia sehingga pada akhirnya keamanan dan kenyamanan pengguna tetap terjaga, bahkan di masa sulit sekalipun.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan