Paket Phoenix
Paket Phoenix

Halofina dan TASPEN siap pandu kelola uang ASN

05:29:45 | 09 Apr 2020
Halofina dan TASPEN siap pandu kelola uang ASN
ilustrasi
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Halofina bersama PT TASPEN (Persero) menjalin kerjasama strategis dengan memberikan kesejahteraan dan manfaat kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Indonesia.

Saat ini peserta PT TASPEN (Persero) yang berjumlah kurang lebih 6 juta orang sudah dapat merasakan manfaat baru pada TASPEN Mobile. Kolaborasi yang terjalin antara Halofina dan PT TASPEN (Persero) berupa integrasi fitur perencanaan keuangan yang dikembangkan oleh Halofina, kini dapat diakses pada platform TASPEN Mobile.

Tak hanya itu, Integrasi fitur akan dilakukan secara parsial, dimana nantinya akan disusul dengan integrasi fitur Financial Check Up yaitu fitur untuk dapat melihat seberapa sehat keuangan ASN Indonesia & fitur Financial Quotient Test yaitu sebuah tes untuk mengetahui seberapa paham ASN Indonesia tentang masalah keuangan.  

“Sebagai fintech yang berfokus pada peningkatan literasi dan inklusi keuangan kolaborasi ini kami dukung dengan positif. Selain in line dengan apa yang Halofina fokuskan sejak awal, kami juga ingin support dalam enhancing TASPEN mobile yang dimiliki oleh PT TASPEN (Persero), untuk membantu user TASPEN Mobile dalam membuat perencanaan keuangan terutama untuk tujuan masa depan seperti dana pensiun, ibadah haji dan lainnya,” ujar CEO & Co-Founder Halofina Adjie Wicaksana.

TASPEN merupakan perusahaan BUMN yang bertugas untuk mengelola program jaminan sosial bagi Aparatur Sipil Negara dengan 57 cabang yang berada di seluruh Indonesia serta memiliki 46 mitra bayar. TASPEN akan terus berupaya untuk mengembangkan pelayanan guna memberikan manfaat lebih serta nilai tambah kepada peserta,salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan Halofina. 

Halofina berlaku sebagai Financial Advisor dimana dapat memberikan konsultasi keuangan bagi Peserta TASPEN yang terdiri dari ASN (Aparatur Sipil Negara) dan keluarganya, Pensiunan ASN dan keluarganya, serta Pegawai TASPEN dan keluarganya. Kedepan, Taspen Mobile akan memiliki layanan Financial Planning yang diperuntukan bagi peserta TASPEN untuk melakukan perencanaan keuangan seperti perencanaan Haji, Liburan, maupun untuk keperluan membuka usaha saat menjelang usia pensiun nanti.

telkom sigma
Dengan adanya integrasi 3 fitur yang dilakukan secara parsial ini diharapkan kedua belah pihak dapat memberikan kesejahteraan dan manfaat yang baik untuk ASN di seluruh Indonesia dalam peningkatan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia.(wn)

Smart City, satukan Negeri
Artikel Terkait
Kuota Ketengan