Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Modal Rakyat kolaborasi dengan Mandiri salurkan pinjaman ke UKM

10:00:52 | 28 Feb 2020
Modal Rakyat kolaborasi dengan Mandiri salurkan pinjaman ke UKM
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Modal Rakyat berkolaborasi dengan Bank Mandiri untuk menyalurkan pinjaman ke pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

“Hadirnya industri fintech peer-to-peer lending di Indonesia jelas menjadi salah satu terobosan baru untuk mewujudkan inklusi keuangan, tetapi kita tidak bisa berjalan sendiri. Kami sangat mengapresiasi karena Bank Mandiri sebagai salah satu BUMN terbesar mau berkolaborasi bersama Modal Rakyat, ” ungkap Co-Founder dan CEO Modal Rakyat Hendoko Kwik.

Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar mengatakan kerja sama ini merupakan basis yang strategis. Penyaluran pinjaman berbasis platform menjadi terobosan bagi Mandiri untuk bisa mengakselerasi sekaligus mendukung pemerintah dalam meningkatkan perekonomian Indonesia.

Bank Mandiri menggandeng Modal Rakyat untuk bisa menyalurkan permodalan bagi UMKM.  Modal Rakyat telah terdaftar di OJK sejak 2018. Beroperasi hampir dua tahun, Modal Rakyat telah menyalurkan pendanaan lebih dari IDR170 miliar untuk ribuan UMKM.

“Kami melihat bahwa akses permodalan bagi pelaku usaha mikro sangat penting, oleh karena itu tahun ini Modal Rakyat menargetkan penyaluran IDR50 miliar untuk 10.000 agen PPOB di 34 provinsi di Indonesia. Kami berharap bersama Mandiri target ini bisa terealisasi,” ujar Co-Founder dan President Modal Rakyat Stanislaus Tandelilin.

Paket Phoenix
PPOB (Payment Point Online Bank) merupakan suatu loket layaknya bank yang dapat digunakan untuk membayar berbagai tagihan dalam satu tempat, dimana saat ini tersebar jutaan agen PPOB di Indonesia. Mayoritas agen PPOB yang tersebar di Indonesia biasanya berupa warung/toko kelontong.

Sejak April 2018 Modal Rakyat telah berhasil menyalurkan lebih dari 9000 aplikasi pinjaman kepada usaha mikro, khususnya agen PPOB yang tersebar di semua 34 provinsi. Sebanyak 64,12% peminjam laki-laki dan 35.88% peminjam perempuan.

Apabila dilihat berdasarkan jenjang pendidikan, sebanyak 59.04% peminjam mikro di Modal Rakyat merupakan lulusan SMA, 17.94% Sarjana, 10.17% SMP, 9.50% Diploma, dan 2.88% SD. Sedangkan berdasarkan rentan usia, sebanyak 53.41%  peminjam mikro berusia 26-35 tahun.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan