telkomsel halo

Investree pasarkan SR012

10:16:38 | 25 Feb 2020
Investree pasarkan SR012
JAKARTA (IndoTelko) – PT Investree Radhika Jaya (Investree) sebagai marketplace lending platform yang ditunjuk oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia untuk menjadi Mitra Distribusi Penjualan Surat Berharga Negara (SBN) dan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) memasarkan Sukuk Negara Ritel Seri SR012.

SR012 adalah Obligasi Negara berprinsip syariah yang dijual kepada individu Warga Negara Indonesia (WNI) dan merupakan alternatif investasi yang aman, mudah, terjangkau, dan menguntungkan. Bisa dijual di Pasar Sekunder. Dengan masa penawaran 24 Februari – 18 Maret 2020, seluruh hasil investasi SR012 akan digunakan untuk membiayai proyek negara yang berkaitan dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Sebagai satu-satunya fintech lending yang memegang status “Berizin dan Diawasi” oleh Otoritas Jasa Keuangan untuk dua jenis usaha salah satunya syariah, kami sangat bersemangat menawarkan Sukuk Negara Ritel Seri SR012," kata Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi.

SR012 memiliki berbagai keuntungan antara lain sesuai prinsip syariah, aman dijamin oleh Pemerintah Republik Indonesia, minimal pemesanan Rp 1 juta sehingga siapa pun bisa berpartisipasi, bisa dibayar dengan mudah melalui Bukalapak dan Tokopedia, dapat diperdagangkan di Pasar Sekunder dan hanya antarinvestor domestik (individu maupun institusi) setelah tiga kali pembayaran imbalan, ada potensi keuntungan dari selisih harga (capital gain) ketika harga jual lebih tinggi dari harga beli, dan dapat dijaminkan kepada pihak lain.

Dalam memasarkan Sukuk Negara Ritel Seri SR012, Investree bekerja sama dengan Binaartha Sekuritas sebagai perusahaan sekuritas yang berfungsi melakukan pembukaan rekening surat berharga, rekening dana nasabah, mencatat kepemilikan SR012, serta menyediakan fasilitas penjualan SR012 oleh investor.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year