Paket Phoenix
Paket Phoenix

Amartha tengah siapkan produk syariah

03:12:12 | 05 Feb 2020
Amartha tengah siapkan produk syariah
Staf Khusus Presiden RI dan CEO Amartha DPS Andi Taufan Garuda Putra
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Amartha Mikro Fintek atau Amartha tengah menyiapkan produk syariah.

Perusahaan Fintech ini telah mengangkat Dewan Pengawas Syariah (DPS) yaitu Prof. Dr. Euis Amalia, M.Ag, Drs. H. Endji Sunidja, MM. M.Ag dan Dr. Sopa, M.A sesuai rekomendasi dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Islam.

“Tingginya antusiasme masyarakat pada produk syariah Amartha, mendorong kami untuk segera meluncurkannya pada perayaan #Amartha10Tahun di April 2020. Pengangkatan DPS menjadi salah upaya kami dalam memenuhi aspek dan kualitas pelaksanaan syariah pada produk syariah Amartha," kata Staf Khusus Presiden RI dan CEO Amartha DPS Andi Taufan Garuda Putra dalam keterangan kemarin.

Dewan Pengawas Syariah berperan dalam hal pengawasan pada akad transaksi dan operasionalisasi produk syariah yang dilakukan oleh Amartha sehingga terpenuhinya aspek sharia compliance dapat dilakukan sesuai dengan ketentuan Fatwa DSN (Dewan Syariah Nasional).

Saat ini Amartha mengantongi izin p2p lending konvensional dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), walaupun dalam praktiknya Amartha telah menjalankan prinsip lending syariah.

“Dengan adanya keterlibatan DPS saat ini, Amartha telah terlegitimasi untuk memberikan layanan produk syariah dengan cara dan prinsip sesuai kaidah Syariah. Hingga saat ini, Insha Allah, produk, infrastruktur dan tim syariah Amartha telah siap. Tahapan selanjutnya kami akan segera mengajukan izin produk syariah kepada OJK," katanya.

telkom sigma
DPS Amartha merupakan sosok yang kompeten dan berpengalaman dibidang keuangan syariah, salah satunya adalah Prof. Dr. Euis Amalia, M.Ag yang merupakan Ketua Program Studi S3 Perbankan Syariah Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta (UIN Jakarta).(wn)

Smart City, satukan Negeri
Artikel Terkait
Kuota Ketengan