telkomsel halo

Investree gandeng FDC kembangkan UKM di Filipina

11:11:02 | 24 Jan 2020
Investree gandeng FDC kembangkan UKM di Filipina
ilustrasi
MANILA (IndoTelko) – Investree akan memulai kerja sama dengan Filinvest Development Corporation (FDC) untuk memberdayakan para UKM di Filipina.

Dalam kolaborasi ini, Investree akan memberikan keahlian dan pengalaman dalam hal penyediaan solusi bisnis bagi UKM dengan basis fintech, sedangkan FDC sebagai organisasi mapan di bidang properti, layanan keuangan, hingga infrastruktur akan menyediakan pengetahuan lokal dan ekosistem yang kuat.

“Kami percaya bahwa dengan pengalaman dan jaringan yang dimiliki oleh FDC, kami mampu mendorong perkembangan UKM di Filipina sama dengan yang telah Investree lakukan di Indonesia,” ujar Co-Founder & CEO Investree Adrian A. Gunadi.

Director, President & CEO Filinvest Development Corporation (FDC), Lourdes Josephine Gotianun Yap, menambahkan, FDC optimis bahwa dari sinergi ini akan tercipta solusi bernilai tinggi yang mampu mengatasi berbagai tantangan yang terus dihadapi oleh UKM hingga kini.

Terkait potensi bisnis, menurut Inquirer.net pada tahun 2018 saja, 99,6% dari bisnis yang terdaftar di Filipina merupakan UKM dan memperkerjakan lebih dari 70% tenaga kerja di sana. Inilah yang berusaha dieksplorasi lebih lanjut oleh Investree dan FDC ke depannya.

Hingga awal bulan Januari 2020, Investree berhasil membukukan catatan total fasilitas pinjaman Rp 4,46 triliun dan nilai pinjaman tersalurkan Rp 3,33 triliun.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year