Semarak Kemerdekaan
Semarak Kemerdekaan
telkomsel halo

Investree-BRIsyariah siap perkuat ekonomi umat secara digital

03:00:50 | 14 Dec 2019
Investree-BRIsyariah siap perkuat ekonomi umat secara digital
Direktur Bisnis Ritel BRIsyariah Fidri Arnaldy dan Co-Founder & CEO Investree Adrian Gunadi
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Investree Radhika Jaya (Investree) berkolaborasi dengan BRIsyariah untuk memperkuat ekonomi umat secara  digital.

Keduanya menandatangani Nota Kesepahaman tentang Penyaluran Pendanaan untuk Pembiayaan melalui Platform Investree dan BRIsyariah. Penandatanganan dilakukan langsung oleh Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi, dan Direktur Bisnis Ritel BRIsyariah, Fidri Arnaldy. 

Kolaborasi ini akan memudahkan BRIsyariah sebagai Pemberi Pinjaman Institusi dalam mendanai pembiayaan-pembiayaan yang diajukan oleh Penerima Pembiayaan Investree yang mayoritas adalah UKM dari berbagai bidang usaha. Terutama bagi badan usaha yang belum memenuhi persyaratan perbankan dalam memperoleh pembiayaan.

“Kami menyambut kerja sama dengan BRIsyariah ini dengan penuh semangat serta antusiasme tinggi. Selain dapat menjadi mitra BRIsyariah dalam menyalurkan pembiayaan kepada UKM-UKM yang sedang berkembang di seluruh Indonesia, semangat yang Investree dan BRIsyariah usung juga sama yaitu menguatkan ekosistem digital dan perekonomian umat. Kami yakin dengan berjalannya kerja sama ini, ekonomi syariah di Tanah Air dapat lebih maju dan semakin banyak ceruk pasar yang terlayani" kata Adrian.

Ditambahkannya, kolaborasi ini juga merupakan suatu bentuk inovasi layanan fintech di mana Investree dan BRIsyariah berhasil mematahkan anggapan beberapa orang bahwa fintech adalah pesaing bank, secara spesifik bank syariah. Justru fintech ada untuk melengkapi fungsi perbankan syariah terutama dalam memenuhi permintaan masyarakat terhadap akses pembiayaan yang fleksibel dan sesuai dengan prinsip Islam.

Hingga awal bulan Desember 2019, Investree berhasil membukukan catatan total fasilitas pinjaman Rp 4,14 triliun dan nilai pinjaman tersalurkan Rp 3,06 triliun dengan rata-rata tingkat pengembalian (return) 16,2% p.a. dan TKB90: 99,24%.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Editorial
Tersandera OTT