Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
HUT RI ke 75

Amartha dapat dana segar dari Line Ventures

04:06:39 | 27 Nov 2019
Amartha dapat dana segar dari Line Ventures
Pendiri dan CEO Amartha Andi Taufan Garuda Putra
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Amartha Mikro Fintek atau Amartha mendapatkan pendanaan seri B yang diinisiasi oleh Line Ventures dan didukung oleh Bamboo Capital Partners, UOB Venture Management, PT Teladan Utama, dan PT Medco Intidinamika.

“Saat ini Amartha telah menyalurkan pendanaan Rp 1,6 triliun kepada lebih dari 343 ribu mitra di 5,200 desa di Jawa dan Sulawesi. Pendanaan seri B ini akan Amartha gunakan untuk ekspansi bisnis ke seluruh Indonesia agar dapat memberdayakan lebih banyak lagi perempuan dan keluarga di pedesaan," kata Pendiri dan CEO Amartha Andi Taufan Garuda Putra dalam keterangan kemarin. 

Amartha merupakan perusahaan teknologi finansial p2p lending berizin dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menghubungkan perempuan pengusaha mikro di pedesaan dengan pendana di perkotaan yang ingin meraih keuntungan sekaligus menciptakan dampak sosial yang nyata di masyarakat.

“Amartha ingin memberikan kesempatan bagi seluruh perempuan yang berada dalam piramida ekonomi terbawah untuk dapat meningkatkan kesejahteraan mereka secara keseluruhan. Dengan memperluas jangkauan ke seluruh pelosok negeri, Amartha juga berharap dapat mempercepat inklusi keuangan melalui inovasi keuangan digital dan mewujudkan visi kami yaitu kesejahteraan merata bagi Indonesia," katanya. 

HUT RI ke 75
Amartha mengembangkan platform teknologi dan algoritma guna mengotomatiskan aspek operasional, layanan dan sistem penilaian kredit yang akurat dan aman. Selain itu, Amartha mengimplementasikan sistem tanggung renteng kepada para mitra Amartha guna membangun kohesi sosial dan menekan angka gagal bayar.

telkom sigma
Metode yang dilakukan Amartha terbukti mengurangi tingkat kemiskinan mitranya, bahkan dalam laporan CFDS tahun 2019, berhasil meningkatkan pendapatan perempuan pengusaha mikro di pedesaan secara signifikan.(wn)

Smart City, satukan Negeri
Artikel Terkait
Kuota Ketengan