Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Investree perkuat kerjasama green financing dengan Java Mountain Coffee

14:26:00 | 08 Okt 2019
Investree perkuat kerjasama green financing dengan Java Mountain Coffee
telkomtelstra januari - maret
BALI (IndoTelko) - PT Investree Radhika Jaya (Investree) mengumumkan kerja sama ‘green financing’ putaran kedua dengan perusahaan sosial Indonesia, Java Mountain Coffee, yang memungkinkan Java Mountain Coffee menawarkan kopi segar Indonesia kepada para tamu Four Seasons Resort Bali dalam bentuk kopi kapsul berbahan biodegradable. Bahan ini mampu terurai dengan aman dan relatif cepat untuk membaur kembali ke lingkungan.

Investree menyediakan pembiayaan bisnis untuk mesin kopi kapsul dalam kamar Four Seasons Resort Bali di Jimbaran dan Four Seasons Resort Bali di Sayan, Ubud. Hal ini memberikan kesempatan kepada Java Mountain Coffee untuk menawarkan pilihan biodegradable Nespresso compatible coffee capsules yang telah tersertifikasi, diisi oleh kopi segar Indonesia yang ditanam oleh para anggota koperasi petani wanita di Jawa Barat dan Bali.

Dalam kolaborasi ini, pembiayaan bisnis yang disalurkan oleh Investree kepada Java Mountain Coffee adalah Working Capital Term Loan (WCTL).

WCTL merupakan salah satu jenis pinjaman produktif dari Investree yang memanfaatkan keunikan model bisnis peminjam seperti bekerja dengan mitra pembiayaan digital, penyedia jasa logistik, memiliki kontrak kerja yang sedang berjalan, menggunakan aplikasi titik penjualan (POS), atau lainnya.

“Kerja sama yang sedang berlangsung ini mencerminkan semangat Investree sesuai dengan tagline kami yaitu “Semua Bisa Tumbuh”. Investree juga memberdayakan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) perempuan yang terlibat dalam proyek ini. Dengan menyediakan akses mudah dan cepat ke keuangan, diharapkan UKM dapat dibantu secara finansial sehingga bisnis mereka bisa berlanjut dan bermanfaat bagi masyarakat luas. Selain itu, melalui koaksi dengan Java Mountain Coffee ini, kami juga ingin memperkuat kerja sama di segmen B2B sehingga industri kami masing-masing dapat bertumbuh," kata Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi dalam keterangan kemarin.

Adanya kerja sama ‘green financing’ putaran kedua memudahkan Java Mountain Coffee untuk membuka pasar yang lebih besar dalam industri perjalanan, pariwisata, dan perhotelan di Asia untuk menawarkan kopi kapsul berisi kopi segar Indonesia yang berkelanjutan dan dapat terurai secara alami. Hal ini akan memberikan kesempatan kepada para pemilik bisnis dalam industri ini untuk berhenti menggunakan kopi kapsul berbahan plastik dan aluminium yang banyak digunakan saat ini.

Telkom Marketing 2
Menurut data, sebagian besar hotel di Asia menawarkan kopi kapsul di kamar kepada tamu yang terbuat dari plastik dan aluminium yang menyebabkan kerusakan yang terbukti tidak dapat dipulihkan untuk bumi.

Selain menyediakan kopi segar Indonesia berkualitas dan berkelanjutan bagi para tamu Four Seasons Resort Bali, tujuan utama dari kerja sama ‘green financing’ adalah untuk memberdayakan para petani dan pekerja musiman wanita di mana 10% dari hasil penjualan kopi kapsul berbahan biodegradable ini akan diinvestasikan ke Women’s Empowerment Innovation Funds. Ini adalah nilai unik dan penting yang ingin disorot oleh Investree dan Java Mountain Coffee.

Hingga awal Oktober 2019, Investree berhasil membukukan catatan total fasilitas pinjaman Rp 3,43 triliun dan nilai pinjaman tersalurkan Rp 2,61 triliun dengan rata-rata tingkat pengembalian (return) 16,3% p.a. dan TKB90: 98,80%.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma