telkomsel halo

Pluang disuntik investasi US$3 juta

05:36:37 | 16 Sep 2019
Pluang disuntik investasi US$3 juta
Manajemen Pluang yang dulunya bernama EmasDigi
JAKARTA (IndoTelko) - PT PG Berjangka sebagai pengelola Pluang yang sebelumnya dikenal sebagai EmasDigi mengumumkan perolehan pendanaan Seri A senilai US$3 juta dari Go-Ventures.

Saat ini, Pluang baru meluncurkan satu produk, yaitu tabungan emas. Namun, dengan suntikan dana tersebut, Pluang berencana untuk meluncurkan produk-produk keuangan lainnya, termasuk tabungan dolar AS dan reksadana.

"Indonesia adalah negara keempat terbesar di dunia, dimana lebih dari 50% masyarakatnya belum memiliki rekening bank. Bahkan lebih sedikit lagi yang memiliki akses ke investasi dan tabungan. Kami sangat percaya pada misi utama Pluang untuk memperluas akses layanan keuangan di Indonesia. Kami kagum atas kemampuan tim Pluang untuk menciptakan produk-produk tabungan mikro yang inovatif dan sesuai aturan untuk semua orang Indonesia. Kami bersemangat untuk menjadi bagian dari perjalanan Claudia dan timnya," ujar Vice President Bidang Investasi dari Go-Ventures Aditya Kumar dalam keterangan belum lama ini.

Founder dari Pluang Claudia Kolonas melihat masyarakat seperti tidak memiliki pilihan solusi keuangan yang benar-benar berpihak pada kepentingan mereka. Kebutuhan akan adanya solusi finansial yang mudah, aman, terpercaya dan menguntungkan seakan tidak pernah terjawab dan masyarakat seolah merasa terjebak untuk memilih pilihan yang ada.

"Kami ingin membuat konsumen Indonesia melihat bahwa ada peluang yang lebih baik untuk meningkatkan tabungan mereka. Kami percaya bahwa Indonesia memerlukan revolusi finansial yang dapat memperluas akses ke produk keuangan terbaik bagi seluruh kalangan di Indonesia. Semua orang berhak untuk mempunyai tabungan demi masa depan yang lebih baik," jelas Claudia.

Pluang menyediakan cara yang lebih cerdas untuk menabung. Hanya melalui 3 ketukan pada ponsel, masyarakat dapat dengan aman mengakses produk-produk keuangan tanpa harus khawatir akan adanya biaya tersembunyi, maupun biaya yang memberatkan.

Pluang merevolusi mekanisme investasi emas di Indonesia dengan memberi penggunanya kemudahan berinvestasi dan menabung dengan harga paling kompetitif dan transparan.

Saat ini, produk tabungan emas Pluang memungkinkan masyarakat berinvestasi mulai dari 0.01 gram (setara dengan sekitar Rp7000an), dimana pengguna dapat memilih untuk membayar secara berkala atau mencicil.

Selain itu, Pluang. menyediakan likuiditas instan dengan menjual kembali emas secara real time, dari denominasi 0,01 gram. Pluang juga memberikan rasa aman bagi para pelanggannya karena emas mereka disimpan di lembaga yang didukung pemerintah melalui pertukaran komoditas resmi Indonesia.

Asal tahu saja, di antara 167 startup fintech di Indonesia, 38% berada di sektor pembayaran dan 31% di pinjaman.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year