Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019

Gradana raih pendanaan Pre-Series A

08:53:54 | 30 May 2019
Gradana raih pendanaan Pre-Series A
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Perusahaan modal ventura Asia Tenggara, TryB Group, yang berbasis di Singapura menggelontorkan dana investasi Pre Series A ke platfom teknologi finansial (tekfin) properti Gradana.

Startup yang didirikan oleh Angela Oetama dan William Susilo Yunior ini menarik perhatian  perusahaan ventura yang berfokus pada industri tekfin ini dikarenakan Gradana mampu menghadirkan alternative pembiayaan properti secara digital dan menjawab tantangan-tantangan yang ada dalam membuat properti semakin terjangkau dan juga investable bagi masyarakat Indonesia.

Sebelumnya Gradana juga telah mendapatkan beberapa penghargaan seperti Best Fintech Startup mewakili Indonesia di ASEAN Rice Bowl Awards dan 10 Platform P2P Lending Terbaik versi  KPMG di Fintech Edge.

“Dukungan TryB akan sangat membantu Gradana dalam melakukan perluasan produk dan penetrasi pasar secara lebih intensif, terutama dengan mengadopsi international best practice melalui jaringan global TryB,” papar Angela dalam keterangan kemarin.

William menambahkan, selain untuk ekspansi ke minimum 3 kota baru, dana dari TryB akan dimanfaatkan pula untuk pengembangan teknologi, terutama terkait credit scoring capabilities yang berorientasi pada analytics untuk memproyeksikan probabilitas gagal bayar oleh calon peminjam, sehingga proses pengambilan keputusan kredit kepemilikan atau sewa properti di Gradana pun menjadi lebih scalable dan reliable.

Prinsipal TryB Group, Herston Powers, mengatakan bahwa Gradana memiliki peluang untuk menjadi perusahaan pembiayaan properti digital pertama di Asia Tenggara, dimulai dari Indonesia, yang menyediakan layanan untuk menjawab berbagai kebutuhan pembiayaan properti, baik itu DP, sewa, renovasi maupun yang berjangka lebih panjang seperti KPR.

Angkasa Pura 2
TryB tertarik berinvestasi pada Gradana bukan hanya karena konsep dan model bisnisnya yang memang dibutuhkan oleh pasar Indonesia, melainkan juga faktor lain seperti tim profesional yang ada di belakangnya.

telkom sigma
"Kesuksesan startup bukanlah dilihat dari berapa besar pasar yang ada saat ini. Tapi dari kredibilitas pendiri dan tim yang ada di dalamnya. Itulah sebabnya kami tertarik kepada Gradana. Kami bukan hanya berinvestasi pada bisnisnya, tapi juga pada orang-orangnya," katanya.(wn)

Telkom Smart City Nusantara
Artikel Terkait
telkom solution travel
More Stories
Telkom Smart City Nusantara
indihome IDN HUT Telkom 54
Editorial
Jarimu harimaumu