Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Tower Bersama siap bangun seribu menara

05:56:58 | 23 May 2019
Tower Bersama siap bangun seribu menara
Direktur Keuangan Tower Bersama Helmy Yusman Santoso.
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) berencana akan membangun seribu menara telekomunikasi baru sepanjang 2019.

"Kita rencananya akan ada 3 ribu tenancy di 2019. Seribu dari menara baru, sisanya kolokasi," ungkap Direktur Keuangan Tower Bersama Helmy Yusman Santoso usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), kemarin.

Diungkapkannya, perseroan menyiapkan belanja modal sekitar Rp1 triliun hingga Rp1,5 triliun untuk merealisasikan target pembangunan menara itu.

"Pendanaan dari kas internal, fasilitas sindikasi yang belum ditarik, selain itu tadi RUPST sudah menyetujui untuk menerbitkan global bond sebesar US$ 850 juta. Global Bond ini tak kita terbitkan dalam waktu dekat, yang penting restu sudah ada. Nanti kalau market bagus, tinggal dieksekusi," paparnya.

Lebih lanjut Helmy menjelaskan RUPST telah menyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp600 miliar, sehingga penggunaan Laba Bersih Perseroan untuk Tahun Buku 2018 adalah sebagai berikut: Rp500 juta dialokasikan untuk cadangan umum, Rp600 miliar sebagai Dividen Tunai untuk tahun buku 2018 dan nilai yang tersisa dialokasikan untuk Saldo Laba.

Dividen Tunai ini akan didistribusikan pada tanggal 21 Juni 2019 kepada seluruh pemegang saham yang tercatat di Daftar Pemegang Saham pada tanggal recording date 10 Juni 2019 dan tanggal cum dividen (akhir periode perdagangan saham dengan hak atas dividen) 29 Mei 2019.(id)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma