Telkom Marketing
Telkom Marketing
blanja 2019
telkomsel halo

Simak kinerja Esta Kapital di 2018

09:12:37 | 30 Dec 2018
Simak kinerja Esta Kapital di 2018
ilustrasi
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Esta Kapital, salah satu penyelenggara layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi, menunjukan performa yang gemilang di tahun pertamanya.

Performa gemilang tersebut dibuktikan dengan telah tercapainya target-target yang telah ditentukan Esta Kapital untuk tahun 2018.

Hingga saat ini, Esta Kapital telah meyalurkan dana lebih dari Rp32 miliar kepada lebih dari 10.000 Penerima Pinjaman yang berasal dari kaum wanita sebagai pengusaha mikro dan tersebar di daerah-daerah pelosok wilayah Jabodetabek serta Indonesia bagian timur, seperti: Masamba, Palopo, Maluku, Kolaka, Takalar, dan daerah-daerah lainnya.

Awalnya Esta Kapital sendiri menargetkan dapat menyalurkan pemberian pinjaman kepada 10.000 Penerima Pinjaman hingga akhir tahun 2018 ini.

Telkom Marketing
“Dari Rp32 miliar yang sudah kami salurkan, pertumbuhan dana yang disalurkan melalui Esta Kapital di 5 bulan terakhir ini meningkat 69% dari total dana yang telah disalurkan selama 5 bulan awal Esta Kapital beroperasi,” ujar Direktur Utama Esta Kapital, Yefta Surya Gunawan dalam keterangan belum lama ini.

Selain tercapainya target jumlah penerima pinjaman, Esta Kapital juga berhasil mencapai target untuk menekan angka non performing loan (NPL) atau kredit macet di atas 90 hari, yang mana saat ini Esta Kapital berhasil menekan NPL di angka 0,23%.

Angka tersebut dapat tercapai karena selama ini Esta Kapital menjalin kerja sama dengan PT Esta Dana Ventura untuk membantu menyeleksi nasabah, pendampingan kepada nasabah, dan melakukan kunjungan rutin ke tiap kelompok peminjam tiap minggu.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
atta 300 x 250.gif
More Stories
telkom sigma