telkomsel halo

Bareksa pasarkan reksa dana dollar AS

04:10:54 | 28 Aug 2018
Bareksa pasarkan reksa dana dollar AS
JAKARTA (IndoTelko)  – Bareksa menghadirkan reksa dana Manulife Saham Syariah Asia Pasifik Dollar AS (MANSYAF) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin berinvestasi di reksa dana berdenominasi dollar AS.

"Inovasi ini kami lakukan untuk memberikan solusi investasi yang menarik bagi masyarakat pemilik mata uang dollar AS.  Ada banyak juga masyarakat Indonesia yang memiliki mata uang dollar AS, seperti  lawyer, konsultan perusahaan asing, dan juga para pekerja di luar negeri. Selain itu ada investor luar negeri yang bisa dijangkau. Banyak diantara mereka yang menginginkan alternatif investasi dalam mata uang dollar AS.  Segmen ini yang akan menjadi target investor reksa dana berdenominasi dollar AS," kata," Direktur Utama Bareksa Portal Investasi Ady Pangerang dalam keterangan, kemarin.

Presiden Direktur Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI)Legowo Kusumonegoro mengatakan saat ini perseroan mengelola tiga reksa dana  berdenominasi dollar AS.  Ketiganya akan tersedia di Bareksa.

"Pada tahap pertama, mulai hari ini, 27 Agustus 2018, investor sudah dapat membeli reksa dana Manulife Saham Syariah Asia Pasifik Dollar AS (MANSYAF) melalui Bareksa. Pada tahap selanjutnya, dalam waktu dekat, investor juga dapat membeli reksa dana Manulife Greater Indonesia Fund (MGIF) dan Manulife USD Fixed Income (MANUFIX) melalui Bareksa,” katanya.

MANSYAF merupakan reksa dana saham berdenominasi dollar AS yang dikelola sesuai dengan prinsip syariah dan menawarkan diversifikasi portofolio dengan berinvestasi di delapan negara yang ada di kawasan Asia Pasifik.

Hingga akhir Juli 2018, jumlah dana kelolaan reksa dana MANSYAF telah mencapai US$ 451,81 juta.  Di akhir Juli 2018, reksa dana MANSYAF memberikan imbal hasil investasi sebesar 1,83% dalam periode 1 bulan.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year