Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Protelindo caplok bisnis menara Nusantara Infrastructure

11:35:47 | 24 Mar 2018
Protelindo caplok bisnis menara Nusantara Infrastructure
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) mengakuisisi bisnis menara yang dikelola PT Nusantara Infrastructure Tbk (META).

Dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (23/3), Sekretaris Perusahaan Nusantara Infrastructure Dahlia Evawani mengungkapkan PT Telekom Infranusantara telah melakukan  penandatanganan Sale and Purchase Agreeement dengan Protelindo untuk pengambilalihan PT Komet Infranusantara pada tanggal 22 Maret 2018 yang lalu.

Protelindo adalah anak usaha dari PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR). Telekom Infranusantara adalah perusahaan terafiliasi dari META, sedangkan Komet Infranusantara sahamnya dimiliki Telekom Infranusantara.

Telekom Infranusantara akan melakukan penjualan 1,31 miliar saham dengan nilai transaksi sebesar Rp 1,05 triliun. Dampak dari transaksi ini adalah Nusantara Infrastructure kehilangan pengendalian atas Komet Infranusantara. (Baca: Protelindo)

"Perseroan akan memperoleh tambahan pendanaan yang dapat dipergunakan untuk memperkuat arus kas dan permodalan" kata Dahlia. (Baca: Kinerja Komet)

Angkasa Pura 2
Komet Infranusantara diperkirakan memiliki 1.400 hingga 1.500 menara. Sedangkan Sarana Menara Nusantara adalah raja bisnis menara di Indonesia dengan 14.500 menara.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma