Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Gihon Telekomunikasi bidik dana segar dari IPO

09:48:22 | 03 Mar 2018
Gihon Telekomunikasi bidik dana segar dari IPO
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – PT Gihon Telekomunikasi Indonesia Tbk (Gihon Telekomunikasi) menambah daftar perusahaan penyedia menara telekomunikasi yang mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Gihon Telekomunikasi melakukan penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO) sebanyak-banyaknya 200 juta lembar saham setara 33,49% dari modal ditempatkan dan disetor perseroan setelah Penawaran Umum, dengan nilai nominal Rp100 setiap saham.

Perseroan menetapkan per lembar harga saham di IPO Rp 1.100-Rp 1.300 dan berpotensi meraup dana segar dari hasil IPO tersebut sebesar Rp 220 miliar - Rp 260 miliar. lndo Premier Sekuritas ditunjuk sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Periode bookbuilding pada 28 Februari hingga 12 Maret 2018 dan listing di Bursa Efek Indonesia pada 9 April 2018.

Telkom Marketing 2
Direktur Utama Gihon, Rudolf P Nainggolan mengatakan, dana dari IPO setelah dikurangi biaya-biaya emisi, akan digunakan untuk pelunasan pinjaman dari Bank Mandiri dan untuk Modal Kerja operasional perseroan.

"Rinciannya, sebanyak 72% dana IPO untuk membayar utang ke Bank Mandiri sebesar Rp 150 miliar. 23% untuk modal kerja, dan sisanya 3% untuk belanja modal," katanya, kemarin.

Angkasa Pura 2
Saat ini pelanggan dari Gihon Telekomunikasi diantaranya Telkomsel, XL Axiata, Smartfren, Internux, dan lndosat Ooredoo. Total ada 541 menara milik Gihon yang disewakan ke operator.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma