telkomsel halo

JIP fokus di bisnis sektor infrastruktur telekomunikasi

03:45:00 | 05 Feb 2024
JIP fokus di bisnis sektor infrastruktur telekomunikasi
JAKARTA (IndoTelko) - PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP), entitas anak usaha dari PT Jakarta Propertindo (Perseroda), turut mengambil peran dalam mendukung akselerasi digital di Indonesia.

Mengawali tahun 2024, JIP berkomitmen mendukung program pemerintah guna mewujudkan Jakarta menjadi kota pintar (smart city) dan lebih layak huni (liveable city).

Di tahun ini, JIP akan mengutamakan fokus bisnis pada sektor infrastruktur telekomunikasi dan digital, khususnya pembangunan menara telekomunikasi di wilayah DKI Jakarta. Pembangunan menara telekomunikasi ditargetkan terealisasi pada 50 site di wilayah DKI Jakarta.

Plt. Direktur Utama PT Jakarta Infrastruktur Propertindo, Ivan C. Permana, mengungkapkan, pembangunan menara telekomunikasi di DKI Jakarta menjadi langkah strategis dalam memajukan infrastruktur telekomunikasi di wilayah ini.

“Dengan kerja sama yang sudah terjalin, kami yakin dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap efektifitas akses komunikasi di seluruh Jakarta. Ini adalah komitmen kami untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya," ujarnya.

Ivan menilai, pembangunan menara telekomunikasi menjadi solusi dalam menjawab kebutuhan pemerataan jaringan telekomunikasi di tengah meningkatnya kepadatan penduduk. Targetnya mencakup area DKI Jakarta, Tangerang, dan Bogor.

“Pembangunan menara telekomunikasi diharapkan dapat memberikan cakupan jaringan yang lebih merata dan meningkatkan kapasitas layanan operator telekomunikasi,” ucapnya.

Sebagai langkah awal, JIP telah melakukan penandatanganan kerja sama dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi (PRKP) DKI Jakarta yang telah dilakukan di penghujung 2023. Fokus utama kerja sama ini adalah mengoptimalkan layanan infrastruktur telekomunikasi di 55 titik Rumah Susun Sewa (Rusunawa) di wilayah Jakarta. Hal ini mencerminkan komitmen JIP untuk memajukan layanan infrastruktur telekomunikasi di DKI Jakarta.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year