telkomsel halo

Amartha dorong perempuan menjadi penguasaha di usia muda

07:38:25 | 11 Okt 2017
Amartha dorong perempuan menjadi penguasaha di usia muda
JAKARTA (IndoTelko)- PT Amartha Mikro Fintek (Amarthe) berkolaborasi dengan komunitas FemaleGeek, ingin membangun minat dan menumbuhkan semangat entrepreneur bagi perempuan di usia muda.

Kolaborasi ini dituangkan dalam Acara Amartha Morning Coffee Session dengan tema “Cewek bikin startup, Why not?” yang menghadirkan beberapa pembicara yaitu CEO Codigo.id, Rohalina, Founder Indonesia Flight, Marcella Einsteins, dan VP Operations Amartha, Nadhira Ayuningtyas.

VP Operations Amartha, Nadhira, berkesempatan untuk bercerita tentang bagaimana Amartha bisa bertahan selama 7 tahun dan juga bagaimana beradaptasi dengan kompetisi yang ada.

“Salah satu kunci dalam membangun bisnis yang sustain adalah dengan fokus dan konsisten. Sejak berdirinya di tahun 2010 sebagai microfinance, Amartha berfokus untuk memberikan layanan keuangan untuk piramida terbawah di pelosok Indonesia, menghubungkan lebih banyak pendana urban dengan mereka sehingga kesejahteraan sosial bisa terlaksana. Semenjak berubah menjadi TekFin (Teknologi Finansial) P2P Lending di tahun 2016, Amartha terus konsisten dengan semangat Ekonomi Inklusifnya dan kini berhasil mendorong lebih dari 52.000 perempuan di pelosok Indonesia dan menyalurkan lebih dari 140 Miliar”, kata Nadhira.

Founder Indonesia Flight, Marcella Einsteins menambahkan fokus membantu kita untuk mengatur waktu dan energi kita dalam membangun startups agar tidak kemudian jatuh hanya karena kita terlalu sering melihat apa yang pesaing kita lakukan.

CEO Codigo.id-Rohalina Gunara mengatakan mencari Co-Founder yang pas memang cukup sulit, namun penting untuk dilakukan. Tujuannya agar bisa membagi peran dalam membangun startups dan mempercepat pertumbuhan bisnis-jika dilakukan bersama partner dan tim yang memiliki visi dan misi yang sama tentunya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year