telkomsel halo

DOKU akui EMTEK sebagai salah satu investor

09:07:42 | 18 May 2017
DOKU akui EMTEK sebagai salah satu investor
JAKARTA (IndoTelko) – Pemilik platform pembayaran elektronik, DOKU, mengakui PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK) sebagai salah satu investornya.

“Benar, EMTEK menjadi salah satu investor di DOKU. Jadi, gak tepat itu kalo ada yang bilang EMTEK beli DOKU,” ungkap Chief Marketing Officer Doku Himelda Renuat kepada IndoTelko melalui pesan singkat, Kamis (18/5).

Ditegaskannya, masuknya EMTEK sebagai financial investor di DOKU tidak mengubah rencana bisnis yang akan dijalankan oleh salah satu inisiator pembayaran elektronis di tanah air ini. “Kita tetap jalankan semua rencana bisnis. Beberapa sinergi di anak usaha lain juga berjalan normal seperti partnership dengan yang lain,” katanya. (Baca: DOKU dan Bareksa)

Himelda pun menegaskan walau EMTEK menggandeng Ant Financial untuk mengembangkan mobile payment tak berimbas ke DOKU. “Kalau itu (sinergi EMTEK dan Ant Financial) merupakan strategi independen mereka berdua. Tak ada masalah. Kami sih manfaatkan dana dari EMTEK untuk pengembangan teknologi dan marketing,” katanya. (Baca: EMTEK dan Ant Financial)

Asal tahu saja, DOKU berada dibawah bendera PT Nusa Satu Inti Artha (NSIA). Isu EMTEK  membeli sebagian saham DOKU beredar pada Oktober 2016. Dalam laporan keuangan EMTEK untuk triwulan pertama 2017 dinyatakan pada bulan Oktober 2016, anak usahanya, PT Pariwara Digital Media memperoleh kepemilikan saham pada NSIA sebanyak 1.149 saham seri A dan 19.524 saham seri B atau setara dengan kepemilikan sebesar 50%.

Saat ini, DOKU telah digunakan oleh 1.5 juta pengguna dan solusi payment gateway DOKU juga telah dipakai oleh lebih dari 25,000 merchant mulai dari segmen korporat, UKM, start-up, sampai dengan online seller perorangan di Indonesia.(id) 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year