telkomsel halo

Emtek gandeng Ant Financial untuk perkuat BBM Money

11:30:41 | 13 Apr 2017
Emtek gandeng Ant Financial untuk perkuat BBM Money
ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) terus memoles platform BlackBerry Messenger (BBM) dengan menggandeng Ant Financial untuk memperkuat fitur pembayaran BBM Money.

Ant Financial Services Group adalah induk usaha dari Alipay. Layanan yang digelar perusahaan ini menjangkau 450 juta pengguna di Tiongkok dan lainnya. Ant Financial selama ini juga menjalin kerjasama pembayaran digital di India, Asia Tenggara, dan Korea Selatan.

Dalam keterangannya (12/4), Emtek dan Ant Financial akan membentuk perusahaan patungan guna menggarap inovasi pembayaran digital. Langkah pertama dengan menawarkan solusi pembayaran bagi sekitar 63 juta pengguna aktif bulanan BBM bertransaksi online

Langkah berikutnya adalah menawarkan solusi mobile payments ke eCommerce, over-the-top (OTT), dan online-to-offline (O2O) services, merchants ke pasar Indonesia.

"Kami senang bisa membawa solusi pembayaran elektronik mumpuni ke Indonesia. Ant Financial telah terbukti sukses membawa pembayaran digital yang hebat di Tiongkok, dan kami antusias melakukan hal sama di Indonesia," kata CEO Emtek Alvin Sariaatmadja. (Baca: BBM Money)

Sebelumnya, Emtek memang telah memberikan sinyal akan membekali BBM dengan solusi payment yang akan menjadi inti dari revitalisasi layanan ini di tangannya.(wn

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year