telkomsel halo

Mandiri Capital akan perkuat pemodalan

13:50:53 | 01 Feb 2017
Mandiri Capital akan perkuat pemodalan
ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) – PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) akan memperkuat pemodalan dari sayap pemodal venturanya, Mandiri Capital Indonesia (MCI) sebesar Rp 200 miliar.

Masuknya dana segar ini menjadikan pada 2017, total modal perusahaan modal ventura ini sebesar Rp 550 miliar.

“Dana segar itu akan akan digunakan untuk mendorong inovasi Mandiri Group melalui penyertaan modal kepada startup company fintech yang potensial,” kata Direktur Utama Mandiri Capital Indonesia Eddi Danusaputro, kemarin.  

Menurutnya, saat ini tren digitalisasi industri keuangan semakin meningkat sehingga peran mandiri Capital Indonesia dalam mendorong inovasi Mandiri Group semakin penting.

Pada 2016, Mandiri Capital Indonesia telah melakukan investasi pada sejumlah startup companies fintech dengan total investasi di kisaran Rp 210 miliar dengan fokus payment, SME solution dan lending.

Ke depan, Mandiri Capital Indonesia akan terus mendukung pengembangan ekosistem startup  di Indonesia khususnya fintech sehingga visi pemerintah Indonesia untuk mewujudkan ekonomi digital dapat terwujud.

MCI dalam mengembangkan startup menggandeng Telkom dengan mendirikan Mandiri Inkubator Bisnis Digital.
Inkubasi yang dinisiasi MCI akan berlangsung selama enam bulan dan 10¬14 startup terpilih akan mendapat pembinaan serta fasilitas co¬working space yang disediakan.

Salah satu aksi MCI yang mulai menuai hasil adalah menyediakan platform bisnis dan keuangan dalam platform StartupBerbagi untuk pelaku UKM. Pada tahap awal, akses ke platform ini akan diberikan kepada 100 ribu pelaku UMKM.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year