telkomsel halo

CCV, senjata BCA untuk kembangkan Fintech

09:26:27 | 31 Jan 2017
CCV, senjata BCA untuk kembangkan Fintech
ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) – PT Bank BCA Tbk (BBCA) akhirnya ikut mengembangkan ekosistem startup, khususnya, Financial Technology (Fintech) melalui  perusahaan ventura yang didirikan pada 25 Januari 2017 dengan nama PT Central Capital Ventura (CCV).

Salah satu bank bergengsi di Indonesia ini menempatkan modal Rp200 miliar untuk perusahaan baru tersebut. CCV akan melakukan investasi pada perusahaan financial technology dan akan mendukung layanan keuangan BCA dan anak perusahaan dari bank tersebut.

"Perkembangan teknologi internet dan telekomunikasi telah membuka peluang bagi perusahaan-perusahaan start-up untuk menciptakan berbagai inovasi layanan keuangan berbasis digital," kata Wakil Presiden Direktur, Armand Wahyudi Hartono, dalam keterangan tertulis, kemarin.

CCV akan berinvestasi dan berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan financial technology (fintech) serta perusahaan pendukung jasa keuangan yang akan mendukung ekosistem layanan keuangan BCA dan anak usaha.

"Mengingat di era digital ini perusahaan fintech memiliki potensi yang besar untuk tumbuh dan berkembang, maka diharapkan CCV dapat menjadi perusahaan ventura yang berkembang dan memiliki bisnis prospektif," jelasnya.

Sebelumnya, Bank Mandiri telah mendirikan Mandiri Capital Indonesia dan Bank BNI pun ingin lebih agresif mengembangkan ekosistem Fintech.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year