Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan

Alpha Digital segarkan aplikasi UangTeman

10:35:54 | 20 Dec 2016
Alpha Digital segarkan aplikasi UangTeman
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) –  PT Alpha Digital indonesia meluncurkan aplikasi mobile terbaru versi Android 2.0 dan iOS untuk layanan UangTeman.

Aksi penyegaran ini menjadikan penyaluran pinjaman kepada nasabah dengan waktu hanya 15 menit sejak pengajuan aplikasi pada tahun depan dari sebelumnya selama dua hari.

Chief Technology & Product Officer UangTeman, Darmawan Zaini mengatakan selama ini akselerasi proses peminjaman dari nasabah masih banyak berasal dari desktop dengan situs www.uangteman.com sekitar 60% dan sisanya yang 40% dari aplikasi mobile. “Kita harapkan dengan inovasi ini pada tahun 2017 akan lebih besar di aplikasi mobile,” katanya, kemarin.

Diungkapkannya, perseroan sudah meluncurkan aplikasi Android versi 1.0 pada Maret 2016. Per awal Desember 2016 sudah meraih jumlah pengunduh sebanyak 46 ribu lebih. Aksi penyegaran aplikasi diharapkan membuat pengunduh meningkat hingga 300% di tahun mendatang.    

“Nasabah tinggal mengupload foto copy KTP dan foto pribadi, jika disetujui maka pinjaman pertama besarannya maksimal Rp 3 juta sudah ditransfer ke rekening yang bersangkutan dengan biaya layanan sebesar 1% per hari dan jangka waktu sekitar 10 hari hingga 30 hari," promosinya.

Deputi Chief Executive Operation UangTeman, Rio Quiserto menjelaskan pihaknya selalu menerapkan good strong risk management. Dari total aplikasi yang masuk hanya sekitar 25% - 30% yang disetujui.

Sejak UangTeman berdiri per April 2015 hingga Desember 2016, sudah ada lebih dari 50 ribu aplikasi pinjaman yang masuk dan tidak semuanya disetujui karena menggunakan algoritma yang secara otomatis dapat tahu karakteristik si peminjam.

Cara meminjam uang pada UangTeman, pengguna harus mengunggah fotokopi KTP dan foto pribadi. Jika disetujui, dana cair dengan maksimal pinjaman pertama Rp3 juta. Jika sudah lunas, pinjaman berikutnya bisa sampai Rp4 juta.

Untuk pengembalian pinjaman, dalam jangka waktu 10 hingga 30 hari setelah pinjaman, pengguna dikenakan bunganya 1 persen per hari. Untuk edisi khusus akhir tahun ini, UangTeman memberi promo bunga 0,5%  per hari.

telkom sigma
“Apalagi adanya aplikasi mobile terbaru, orang tinggal klik apply maka dana Iangsung cair dalam 15 menit tentu teknologi yang kami miliki Iebih kuat Iagi dalam hal verifikasi data dan credit scoring. Terlihat saat ini kredit macet UangTeman tetap rendah, masih di bawah 3%," katanya.(wn)

Artikel Terkait