telkomsel halo

Ridwan Kamil manfaatkan Kitabisa.com untuk bantuan banjir Garut

13:34:58 | 22 Sep 2016
Ridwan Kamil manfaatkan Kitabisa.com untuk bantuan banjir Garut
Tampilan kampanye bantuan untuk banjir di Garut (dok)
JAKARTA (IndoTelko) -   Peristiwa banjir bandang yang menewaskan setidaknya 16 orang di Kabupaten Garut, Jawa Barat hari Selasa (20/9) silam menggerakkan netizen untuk bertindak mengirim pertolongan.

Salah satu pihak yang ikut galang dana adalah Walikota Bandung, Ridwan Kamil yang membuat  halaman galang dana online di kitabisa.com dengan tautan kitabisa.com/rkpedulibanjirgarut.

Melalui akun instagramnya @ridwankamil, sang Walikota mengajak netizen urunan meringankan beban saudara kita di Garut.

CEO Kitabisa.com, Alfatih Timur, mengapresiasi inisiatif Ridwan Kamil untuk menggalang dana publik terhadap korban bencana Sumedang. “Penggalangan dana yang dimulai oleh Ridwan Kamil ini menunjukkan pada kita bahwa siapa saja bisa memulai kampanye pengggalangan dana yang efektif dan meraih jumlah yang cukup besar,” katanya dalam keterangan tertulisnya, kemarin.  

Hingga rilis ini ditayangkan, kampanye dari Ridwan Kamil telah mengumpulkan Rp.197.506.607 dari 924 donatur. Hingga saat ini, penggalangan dana masih berlanjut dan donasi netizen terus bertambah.

Asal tahu saja, Kitabisa.com adalah website untuk menggalang dana dan berdonasi secara online terpopuler di Indonesia. Saat  ini Kitabisa.com telah memfasilitasi  ribuan  inisiatif penggalangan dan mengumpulkan lebih dari Rp 38 miliar donasi masyarakat dari Aceh hingga Papua.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year