telkomsel halo

BCA Life makin digital

09:31:29 | 18 Sep 2016
BCA Life makin digital
Ilustrasi (BCA Life)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) makin digital saja walau baru beroperasi sejak Juli 2014.

Setelah memperkenalkan layanan video chat online bagi nasabahnya, kali ini perusahaan asuransi itu  membangun operasional bisnis dengan sistem digital di setiap lini kegiatan.

“Kami tidak hanya ingin memberikan layanan digital ke nasabah, tetapi juga meningkatkan efisiensi operasional perusahaan dengan menghadirkan pondasi teknologi informasi, baik secara internal maupun eksternal,” kata Chief Operating Officer BCA Life, Yannes Chandra, belum lama ini.

Diungkapkannya, BCA life telah mengimplementasikan solusi Budget Tracking dan e-Procurement yang dikembangkan oleh PT Ebiz Cipta Solusi.

“Kami menyadari proses administrasi perusahaan yang melibatkan proses secara manual kerap membutuhkan waktu yang lama. Karenanya kami melakukan transformasi digital, tidak hanya secara eksternal, tapi juga terhadap seluruh operasional perusahaan,” ujarnya.

Dikatakannya, dari system penjualan saat ini perseroan telah menggunakan program Bless atau BCA Life Electronic Sales System, di mana proses penjualan dilakukan secara paperless menggunakan sistem teknologi yang terhubung pada tablet Ipad.

Untuk sistem komunikasi internal perusahaan, BCA Life juga telah menggunakan internet portal dengan dasar Sharepoint, dan komunikasi karyawan dengan Microsoft 365 yang dilengkapi fitur Skype for business, Yammer, Windows Azure dan private cloud BCA Life, serta sistem HRIS atau Human Resource Information System.

Sedangkan untuk operasional, BCA Life mengimplementasikan Procurement to Opayment System (P2P) yang dikembangkan Ebiz Cipta Solusi

“Minimal dari transformasi digital ini efisiensi yang dirasakan adalah hemat dari sisi kertas,” katanya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year