telkomsel halo

Bank Mandiri permudah transaksi di pelabuhan dengan e-Post card

15:31:13 | 01 Sep 2016
Bank Mandiri permudah transaksi di pelabuhan dengan e-Post card
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko)  - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) bekerjasama dengan Pelindo III meluncurkan kartu prabayar e-Port Card untuk memudahkan transaksi pembayaran jasa kepelabuhan.

Dikutip dari portal resmi perusahaan, peluncuran kartu prabayar e-Port tersebut dilakukan oleh Direktur Digital Banking and Technology Bank Mandiri Rico Usthavia Frans dan Direktur Keuangan Pelindo III U Saefudin Noer di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Melalui inovasi kartu e-Port tersebut, pengguna jasa pelabuhan tidak perlu lagi melakukan pembayaran pas masuk pelabuhan secara tunai. Ke depan, pemanfaatan kartu e-Port ini juga akan dikembangkan untuk jasa-jasa lain di Pelabuhan yang berada di wilayah kerja Pelindo III sehingga masyarakat akan semakin meningkatkan pemakaian kartu e-port.

Rico menjelaskan, keberadaan e-Port Card merupakan realisasi komitmen Bank Mandiri dalam mendukung program Gerakan Nasional Non Tunai. “Kita dorong  pemanfaatan kartu e-Port di seluruh pelabuhan di Indonesia  agar dapat berperan aktif dalam menciptakan efektifitas dan efisiensi dalam proses kepelabuhan sehingga mampu meningkatkan aktivitas ekonomi di Tanah Air," tutur Rico.

Diharapkannya,  peluncuran kartu e-port juga diharapkan akan meningkatkan penggunaan Mandiri e-money dalam bertransaksi, dimana hingga Juli 2016, terdapat 7,9 juta kartu prabayar Mandiri e-money yang telah diterbitkan.

Adapun, frekuensi transaksi e-money pada Jan-Juli 2016 tercatat sebesar 196,2 juta transaksi senilai Rp1,9 triliun, meningkat 38% dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp1,4 triliun.

Saat ini, mandiri e-money seperti kartu dan gelang e-money, e-Toll Card, Indomaret Card, Gaz Card dan jenis lain berlogo .e-money., dapat digunakan untuk melakukan transaksi di 946 merchant dengan jumlah outlet sebanyak lebih dari 52 ribu unit.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year