telkomsel halo

Bank Sinarmas mulai salurkan kredit melalui Modalku

11:52:47 | 05 Aug 2016
Bank Sinarmas mulai salurkan kredit melalui Modalku
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Bank Sinarmas Tbk (Bank Sinarmas) mulai memanfaatkan kerjasamanya dengan Modalku untuk menyalurkan kredit guna membiayai pengusaha di bidang segmen mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Kami telah memberikan dana kepada PT Mitrausaha Indonesia Group (Modalku) sebesar Rp 10 miliar untuk penyaluran kredit dengan mekanisme peer to peer (P2P),” ungkap Presiden Direktur Bank Sinarmas Freenyan Liwang, kemarin.

Diharapkannya, dengan menggandeng Modalku, Bank Sinarmas bisa  menjangkau nasabah UMKM yang lebih luas melalui konsep kemitraan peer to peer lending, yakni praktik mempertemukan pihak yang membutuhkan pinjaman dengan pihak pemberi pinjaman melalui platform online.

Sebelumnya, antara Bank Sinarmas dan Modalku juga menjalin kemitraan dalam hal escrow agent. Bank Sinarmas menjadi pengelola rekening penampungan selama proses pemberian pinjaman berlangsung.

Co-Founder Modalku, Reynold Wijaya, mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya telah menyalurkan pinjaman sebesar Rp 10,1 miliar kepada para pengusaha UMKM. Jumlah pengusaha yang meraih pendanaan. (Baca: Modalku dan Sinarmas)    

Modalku baru saja mengumumkan mendapatkan pendanaan seri A senilai Rp 100 miliar dari  induk usahanya Funding Societies.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year