telkomsel halo

Artajasa bidik segmen eCommerce

07:12:45 | 29 Jun 2016
Artajasa bidik segmen eCommerce
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Maraknya layanan eCommerce tak luput dari perhatian PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa).

Anak usaha Indosat Ooredoo ini kabarnya tengah menyiapkan sistem pembayaran elektronik untuk mendukung kegiatan eCommerce. "Kami sedang kembangkan sistem pembayaran untuk eCommerce memanfaatkan jaringan ATM Bersama.  Nanti kita akan hubungkan jaringan ATM bersama dengan sistem Artajasa agar bisa mendukung transaksi eCommerce,” ungkap Direktur Operasional Artajasa, Bayu Hanantasena, kala berbuka bersama media, kemarin. (Baca juga: Artajasa di 2016)

Menurutnya, jika skema ini dikembangkan, jumlah merchant dari Artajasa bisa menggelembung dari 20 merchant menjadi 250 merchant. "Kita akan gandeng banyak merchant dan marketplace. Awal 2017 semoga sistem baru  ini sudah jalan. Kira-kira US$1 juta,” jelasnya. (Baca juga: Finpay di eCommerce)

Sekadar informasi, Artajasa menargetkan pertumbuhan pendapatan sebesar 10%-15%. Artajasa dikenal sebagai perusahaan switching bagi jaringan ATM Bersama. Pada periode normal, dalam sebulan, jumlah transaksi ATM Bersama berkisar 20 juta sampai 30 juta transaksi.Sebagian besar revenue dari Artajasa berasal dari switching yaitu 50% . Sedangkan pendapatan kedua, sebesar 20%-30% disumbang dari pembayaran online.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year