telkomsel halo

Mandiri Sekuritas lakukan digitalisasi untuk raih investor ritel

07:10:45 | 02 Jun 2016
Mandiri Sekuritas lakukan digitalisasi untuk raih investor ritel
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  Mandiri Sekuritas terus melakukan digitalisasi untuk menjangkau dan memberikan kemudahan berinvestasi bagi investor individu atau ritel.

"Investor individu atau ritel merupakan tumpuan masa depan industri pasar modal di Indonesia. Saat ini tren adalah digitalisasi dan kita mengarah kesana," ujar Direktur Mandiri Sekuritas C. Paul Tehusijarana, kemarin.

Diungkapkannya, perseroan akan mengembangkan Mandiri Sekuritas Online Trading (MOST) dengan penyempurnaan terbaru yang dapat digunakan pada sistem operasi Android maupun iOS agar lebih praktis, akses lebih cepat, stabil, dan fitur yang lengkap.

"Pengembangan layanan MOST merupakan langkah ekspansi Mandiri Sekuritas untuk menjangkau dan memberikan kemudahan berinvestasi bagi masyarakat melalui teknologi digital," katanya.

Saat ini sekitar 70% nasabah Mandiri Sekuritas merupakan pengguna layanan MOST, lebih dari 51.000 nasabah sebanyak 84% merupakan investor berusia produktif atau berada pada rentang 18 sampai dengan 45 tahun yang merupakan digital native.

MOST merupakan layanan investasi pasar modal terintegrasi yang menyediakan sarana transaksi saham, pilihan layanan investasi komprehensif, informasi pasar secara "real time", rekomendasi analis, hasil riset, jadwal kelas training pasar modal, serta ulasan berita terkini yang dapat dijadikan pedoman transaksi.

"Saya berharap kemudahan transaksi di pasar modal dapat menjadi solusi untuk menata masa depan sekaligus menjadi bagian dari gaya hidup modern," katanya. (Baca juga: Digitalisasi di perbankan)

Sebelumnya, dalam penelitian terbaru Cisco bertajuk “Roadmap Digital Value di Industri Bank Ritel” disarankan lembaga keuangan tak ragu melakukan digitalisasi agar tak kedodoran oleh aksi pemain Financial Technology (Fintech).(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year