telkomsel halo

Ini Trik Berlibur Selama 2016 dari Wego

10:23:08 | 21 Jan 2016
Ini Trik Berlibur Selama 2016 dari Wego
Ilustrasi (dok)
SINGAPURA (IndoTelko)   – Wego, situs pencari wisata terdepan di Asia Pasifik dan Timur Tengah, akan mengulik hari libur 2016, agar tidak ada lagi yang kelewatan merencanakan jalan-jalan.

“Waktu berjalan lebih cepat dari pesawat A380, tanpa sadar tahun sudah berganti Jangan sampai Anda termasuk orang yang menepuk dahi di hari Jumat, saat menyadari kalau Senin depan adalah tanggal merah dan tidak punya rencana apa-apa,” ungkap Chief Marketing Officer Wego Joachim Holte, dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

“Di Wego, kami melihat banyak perencanaan perjalanan yang mendadak, serta bukti  fenomena post-holiday blues atau sulit move on dari liburan, sehingga kami pikir sangat penting untuk merencanakan liburan dari jauh hari,” tambahnya.

Menurutnya, berbekal perencanaan lebih awal, Anda dapat mengantisipasi “tanggal merah” jauh-jauh hari, dan punya kesempatan mendapat tiket pesawat dan hotel lebih murah, yang berarti penghematan besar di pos anggaran jalan-jalan.

“Kami tentunya mendorong Anda yang bepergian dan liburan secara spontan, tapi jika Anda punya rencana liburan empat hari dengan hanya memakai 2 hari cuti, tentu akan sangat menyenangkan. Anda juga harus segera ambil cuti sebelum rekan kerja dan bos Anda cuti duluan, agar  permohonan cuti Anda pasti diterima,” tambah Holte.   

Bergantung di negara mana Anda tinggal, ada banyak kesempatan untuk merencanakan liburan akhir pekan dengan tambahan cuti.

Dalam banyak hal, kita cenderung menunda. Biasanya, ketika seseorang berkata kalau Senin depan libur, penyesalan datang karena tidak terlebih dahulu merencanakan liburan. Padahal, jika di awal tahun Anda menghitung jumlah hari libur nasional, Anda akan mendapat gambaran seberapa besar kesempatan Anda untuk jalan-jalan.

Dalam catatan Wego, Filipina memimpin di urutan teratas dengan total 20 hari libur dalam setahun, bahkan bisa lebih, tergantung daerah tempat tinggal. Hong Kong juga ada di urutan atas dengan total 18 libur nasional setahun, disusul oleh Malaysia dan Thailand dengan 15 hari libur, lalu Indonesia dengan 13 hari libur, Singapura dan UAE dengan 11 hari libur, Australia dengan 10 hari libur, dan Saudi Arabia dengan 9 hari libur.

India punya 17 hari libur dalam setahun, beberapa di antaranya merupakan libur regional, yang menjadikannya negara dengan kesempatan cuti terbanyak di duni

Sebelum Anda bertemu dengan Januari berikutnya, cetak kalender dan rencanakan perjalanan dari sekarang. Jangan sesali kesempatan yang sudah lewat, mari sambut  kesempatan liburan bersama teman-teman dan keluarga di tahun 2016.(pg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year