telkomsel halo

Telkom Masih Rayu Pengguna Flexi ke Telkomsel

08:14:37 | 08 Sep 2015
Telkom Masih Rayu Pengguna Flexi ke Telkomsel
Petugas di counter migrasi Flexi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) ternyata belum menutup program migrasi pelanggan Fixed Wireless Access (FWA) Telkom Flexi ke Telkomsel.

“Program migrasi masih dibuka bagi pelanggan Flexi ke Telkomsel,” ungkap Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo, kemarin.

Diungkapkannya, secara statistik saat ini ada sekitar 1,4 juta pelanggan Flexi yang telah beralih ke Telkomsel. Potensi nomor yang akan dimigrasikan sebesar 3,5 juta nomor, namun diduga sebagian nomor itu tak menjadi nomor utama dari pengguna atau sudah kadaluwarsa.

“Karena itu kami masih menunggu pelanggan untuk pindah ke Telkomsel. Kita mengutamakan pelayanan,” katanya.

Sebelumnya,Telkom menargetkan bisa menuntaskan migrasi pelanggan Flexi ke layanan seluler Telkomsel pada Juni 2015. (Baca juga: Telkom geber migrasi Flexi)

Telkomsel sendiri mengklaim berhasil melakukan migrasi pelanggan Flexi ke layanan selulernya. (Baca juga: Telkomsel klaim sukses migrasikan pelanggan Flexi)

Aksi Telkom mematikan layanan Flexi memberikan dampak ke kinerja keuangan dari operator pelat merah itu sepanjang semester I 2015 dimana pendapatan dari layanan telepon tetap mengalami penurunan 5,6%. (Baca juga: Pendapatan Telepon Tetap turun)

Seperti  diketahui, pasca diterbitkannya PM No.30 Tahun 2014 dan KM No.934 Tahun 2014 tentang Penataan Pita Frekuensi dan Pengalihan Izin Penggunaan Frekuensi 800 Mhz, Telkom memilih mematikan layanan Flexi karena secara bisnis sulit tumbuh dan memilih fokus di Telkomsel untuk seluler.(dn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year