telkomsel halo

Juni, Telkom Tuntaskan Migrasi Flexi ke Telkomsel

11:37:36 | 12 Feb 2015
Juni, Telkom Tuntaskan Migrasi Flexi ke Telkomsel
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menargetkan bisa menuntaskan migrasi sekitar empat jutaan pelanggan Fixed Wireless Acces (FWA) Flexi ke layanan seluler Telkomsel pada Juni 2015.

“Dalam rencana proses  migrasi harus tuntas pada Juni 2015. Sekarang kita masih menghimbau pelanggan untuk mendatangi gerai-gerai guna pindah ke layanan seluler Telkomsel,” ungkap Direktur Consumer Telkom Dian Rachmawan kepada sejumlah media, kemarin.

Dijelaskannya, kendala dalam memindahkan pelanggan Flexi ke Telkomsel adalah pelanggan masih banyak yang belum  tahu adanya proses migrasi. “Kami terus sosialisasi ke pelanggan agar segera menggunakan layanan Telkomsel dan mendapatkan kompensasi sesuai ketentuan,” katanya.

Diungkapkannya, jika proses migrasi sudah tuntas, alokasi frekuensi milik Flexi akan dimanfaatkan untuk memperkuat layanan mobile broadband dari Telkomsel dengan E-GSM. “Kita minta juga operator di 800 Mhz bisa menuntaskan penempatan alokasi frekuensi barunya  agar kami bisa optimalkan warisan frekuensi Flexi itu untuk layanan Telkomsel,”paparnya.

Sedangkan terkait dengan infrastruktur yang dimiliki Flexi, seoptimal mungkin akan dimanfaatkan untuk seluler  Telkomsel. Misalnya, titik menara, serat optic untuk transmisi dan lainnya. “Kalau radionya kita akan coba negosiasi dengan vendor nantinya untuk modernisasi. Banyak pola kerjasamanya,” katanya.

Seperti  diketahui, pasca diterbitkannya PM No.30 Tahun 2014 dan KM No.934 Tahun 2014 tentang Penataan Pita Frekuensi dan Pengalihan Izin Penggunaan Frekuensi 800 Mhz, Telkom memilih mematikan layanan Flexi karena secara bisnis sulit tumbuh dan memilih fokus di Telkomsel untuk seluler. (Baca juga: Migrasi pelanggan Flexi Lancar)

Vice Presiden Corporate Communication Telkom Arif Prabowo mengungkapkan, program migrasi telah dilakukan sejak Oktober 2014 lalu. Telkom bersama dengan Telkomsel telah menyiapkan produk Kartu As Flexi (Prabayar) dan Kartu Halo Flexi (Pascabayar).

Telkom masih memberi kesempatan kepada pelanggan untuk melakukan upgrade agar pelanggan dapat tetap mendapatkan layanan telekomunikasi yang maksimal, karena secara bertahap akan ada penurunan layananTelkom Flexi. (Baca juga: TiPhone dukung migrasi Flexi)

Melalui upgrade maka pelanggan dapat memperoleh berbagai keuntungan, diantaranya sinyal lebih kuat, cakupan lebih luas, tarif tetap hemat, mampu digunakan roaming nasional maupun internasional dan ketersediaan handset yang beragam.

Pelanggan juga dapat berkesempatan memperoleh kecepatan akses internet broadband yang lebih tinggi, yakni hingga 14,4 Mbps bahkan memperoleh layanan seluler 4G/LTE yang jauh lebih cepat.

Pelanggan akan menerima nomor baru Telkomsel setelah melakukan upgrade. Namun demikian, nomor Telkom Flexi yang lama dapat tetap akan bisa dihubungi dan panggilan akan diterima di nomor yang baru. Informasi pengguna nomor yang baru akan diterima penelepon melalui SMS (seluler) atau voice respond/callback (nomor rumah).

Pembaruan layanan ini bisa dilakukan di berbagai Plasa Telkom. Pengguna wajib membawa kartu identitas (KTP/SIM/Passport/KartuMahasiwa), kartu fisik Telkom Flexi, serta perangkat yang selama ini dipakai untuk nomor Telkom Flexi.

Pelanggan yang memenuhi syarat dan ketentuan untuk melakukan upgrade layanan Telkom Flexi ke Telkomsel adalah pelanggan yang telah aktif selama lebih dari satu bulan, pernah melakukan panggilan, melakukan Top Up (prabayar), atau membayar tagihan (pascabayar), dan sedang tidak dalam posisi masa tenggang (prabayar) atau menunggak (pascabayar).(dn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year