telkomsel halo

Berrrykitchen Disuntik Dana US$ 1,25 juta

10:39:43 | 14 Jul 2015
Berrrykitchen Disuntik Dana US$ 1,25 juta
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Perusahaan katering online, Berrykitchen.com, berhasil mendapatkan suntikan dana Seri A sebesar US$ 1,25 juta atau sekitar Rp 16,6 miliar dari Sovereign’s Capital.

Perusahaan ini adalah  sebuah perusahaan venture capital dari Amerika Serikat yang fokus pada investasi tahap awal di Indonesia dan beberapa pasar lain. Investor saat ini, East Ventures, pun turut menyindikasikan pendanaan tersebut.

"Kami senang sekali untuk bermitra dengan Berrkitchen. Berrykitchen adalah sebuah konsep yang baru dan segar, dan platform teknologi mereka untuk berkembang dengan pendekatan lean startup menjadi integrasi full-stack jelas sangat menarik," jelas Co-Founder dan Managing Principal dari Sovereign’s Capital Luke Roush, dalam rilisnya.

Co-Founder dan CEO Berrykitchen Cynthia Tenggara dengan dana segar tersebut perseroan  mempunyai target yang sangat tinggi untuk bisnisnya setelah mengirimkan lebih dari 245.000 kotak makanan kepada 7.000 pelanggan

"Dalam satu tahun, kami bertekad untuk melayani 5 kali lipat pelanggan per hari. Kami akan membuka dapur-dapur baru untuk membantu mencapai target ini, dan akan memperluas wilayah jangkauan kami dibandingkan sekarang," katanya.  

Untuk mencapai target perkembangannya, Berrykitchen juga berencana mendapatkan beberapa sertifikasi utama yang akan terus meningkatkan standarnya, seiring dengan perkembangan perusahaan yang akan meningkat dengan signifikan.

Dengan menggunakan "sistem kredit" yang unik dan menyajikan makanan rumahan yang berkualitas tanpa bahan pengawet, Berrykitchen dengan cepat mencapai popularitas di kalangan eksekutif muda Jakarta.

Sistem kreditnya yang unik adalah satu hal yang membedakan Berrykitchen dari katering lain di Indonesia. Untuk dapat memesan dari Berrykitchen, Anda harus membeli sejumlah kredit terlebih dahulu. Misalnya, dengan Rp. 260.000, Anda akan mendapatkan 50 kredit (setara dengan sekitar 10 kotak makan).

Setelah Anda menerima kredit Anda, Anda dapat memilih kombinasi menu setiap hari atau kapanpun Anda suka. Sebuah kotak makan berkisar antara 5-8 kredit, tergantung pilihan menu.

"Kami mulai dengan melayani eksekutif muda di Jakarta, karena kami sadar bahwa makan di luar setiap jam makan siang pasti mahal, tapi juga tidak semua orang bisa menyiapkan dan membawa bekal dari rumah," katanya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year