telkomsel halo

e-Wallet akan Diminati eCommerce

06:13:23 | 09 Jul 2015
e-Wallet akan Diminati eCommerce
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Doku optimistis layanan e-Wallet akan diminati oleh masyarakat seiring naiknya tren eCommerce.

GM Doku Wallet Gilbert Thanamas memprediksi dalam waktu lima tahun ke depan, layanan e-Wallet bisa booming di Indonesia jika melihat pertumbuhan dari produk Doku Wallet.

“Doku wallet ada 55 ribu pelanggan baru atau rata-rata mencapai 9.000 orang setiap bulannya sejak semester pertama 2015. Belum lagi jumlah merchant yang bekerja sama dengan kami juga meningkat sebanyak dua kali lipat,” katanya, kemarin.

Dikatakannya, tantangan mengembangkan e-wallet di Indonesia adalah edukasi ke masyarakat tentang proses transaksi online yang aman, mudah dan menyenangkan.

Hal itu terlihat dari kebiasaan berbelanja online, namun cara transaksi yang digunakan masih belum sepenuhnya online. Sehingga platform belanja online fungsinya jadi seperti katalog produk.

Selain minim edukasi yang diterima oleh masyarakat, dari pihak penyedia platform online juga memberi banyak opsi transaksi, baik transfer tunai antar bank hingga pada transaksi secara cash on delivery (COD).

“Banyaknya opsi tadi, masyarakat jadi ragu dan mereka tidak diedukasi untuk menggunakan transaksi online. Berbeda jika platform online hanya menyediakan satu transaksi online. Mau tidak mau masyarakat akan menggunakannya,” jelasnya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year