telkomsel halo

Transaksi eCommerce Tumbuh Selama Ramadan

11:53:36 | 05 Jul 2015
Transaksi eCommerce Tumbuh Selama Ramadan
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Transaksi di portal eCommerce mengalami pertumbuhan selama bulan Ramadan berkat agresifitas di pemasaran yang dilakukan para pemainnya.

“Saya cek dengan anggota, selama Juni lalu ada kenaikan transaksi sekitar 15%. Ini berkat program pemasaran seperti Lebaran Belanja Online dan lainnya,” ungkap Ketua Dewan Pengawas Asosiasi eCommerce Indonesia (idEA) William Tanuwijaya, kemarin.

Menurutnya, faktor lain pemicu kenaikan transaksi karena eCommerce memang dalam fase pertumbuhan. “Sekarang ini masih dalam tahap edukasi, karena itu beberapa eCommerce terus berupaya menurunkan entry barrier untuk buka toko atau berbelanja,” katanya

Sementara Ketua Umum idEA Daniel Tumiwa mengatakan, asosiasinya tak keberatan dengan keluarnya aturan transaksi wajib menggunakan rupiah dari pemerintah. “Itu tak masalah, soalnya kami memang banyak pemain lokal dan semua cinta rupiah kok,” selorohnya.

Sebelumnya, dalam rangka bulan Ramadan banyak eCommerce menebar diskon. Blanja.com  selama sebulan menggelar promo Gelegar Ramadan. (Baca juga: eCommerce tak takut transaksi rupiah)

Pesaing Blanja.com, elevenia selama Ramadan menghasilkan Gross Market Value (GMV) Rp 100 miliar selama bulan Juni atau meningkat sekitar 40% dari bulan Maret.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year