telkomsel halo

Big TV Bidik Dana Segar melalui IPO

11:06:04 | 07 Mar 2015
Big TV Bidik Dana Segar melalui IPO
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Indonesia Media Televisi  yang dikenal sebagai pemilik merek dagang Big TV berencana akan melepas saham ke publik melalui mekanisme penawaran saham umum perdana (Initial Public Offering/IPO) pada Juni 2015.

Big TV adalah operator TV berbayar berbasis satelit  yang merupakan anak usaha dari PT Multipolar Tbk (MLPL) dengan kepemilikan saham sebesar 65%.   

Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI), Hoesen, menjelaskan, Big TV akan melaksanakan IPO dengan menggunakan laporan keuangan November 2014 sebagai acuannya. (Baca juga: Big TV Tambah Saluran)

"Big TV akan melepas 15% saham ke publik pada kuartal kedua tahun ini," ujarnya, kemarin.

Adapun pernyataan efektif dijadwakan pada Mei 2015, dan pencatatan saham akan dilakukan pada Juni 2015. Sedangkan modal disetor dan ditempatkan (ekuitas) anak usaha Multipolar ini sebesar Rp500 miliar. Sedangkan nilai aset diperkirakan sebesar Rp  670,79 miliar.

Rencananya, dana yang dihimpun dari aksi korporasi ini akan digunakan untuk modal kerja, ekspansi, tambah perlengkapan seperti set-top-box, dan lainnya. Big TV telah menunjuk Ciptadana Securities selaku penjamin emisi dalam aksi korporasi ini.  

Bloomberg mengabarkan target dana yang dibidik Big TV dari aksi korporasi ini sekitar US$ 100 juta.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year