Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Tiket.com Optimistis Menatap 2015

13:26:46 | 11 Jan 2015
Tiket.com Optimistis Menatap 2015
Kerjasama Tiket.com dan Garuda di 2014 (dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Portal penjualan online, Tiket.com, kian optimistis menatap tahun 2015 seiring kinerja yang lumayan kinclong di 2014.

“Kinerja operasional Tiket.com sepanjang 2014 tumbuh dibanding 2013. Ini berkat sejumlah inovasi yang dijalankan sepanjang tahun lalu. Kami optimistis dengan kinerja tahun ini,” ungkap Managing Director Tiket.com Gaery Undarsa, kemarin.

Diungkapkannya, sejumlah inovasi yang dijalankan sepanjang 2014 adalah  meluncurkan layanan call center 24 jam guna mengantipasi lonjakan transaksi pemesanan tiket maupun reservasi hotel. Program cicilan sehingga konsumen lebih ringan membayar.

Berikutnya, portal e-commerce ini fokus menggarap segmen mobile dengan menghadirkan Mobile Apps pada platform Android, iOS, maupun Windows Phone. “Kita bidik pertumbuhan pendapatan empat kali lebih besar dibandingkan 2014,” katanya.

Dijelaskannya, guna mencapai target tersebut perseroan akan terus memperluas kemitraan hingga  ke regional Asia Tenggara dan Australia.

Menurut data tahun 2013, layanan pemesanan tiket pesawat melalui Tiket.com memberikan kontribusi mencapai 60% dari  total transaksi Tiket.com.

Telkom Marketing 2
Di bulan Maret 2014, Tiket.com mengembangkan layanan pemesanan tiket penerbangannya dengan menggandeng Citilink dan AirAsia, Seiring dengan perkembangan bisnisnya, tahun 2014 Tiket.com melayani  7.500 rute penerbangan dengan 11 mitra perusahaan penerbangan. (Baca juga: Garuda Perkuat Kerjasama dengan Tiket)

Saat ini Tiket.com telah menyatukan berbagai layanan dalam sebuah travel online yang menyediakan jasa pemesanan tiket penerbangan, kereta api, akomodasi, rental mobil, wahana rekreasi hingga tiket event hiburan.

Hingga tahun 2014, sebanyak 1,5 juta pelanggan Tiket.com telah menggunakan layanan travel online-nya, dan 40% dari jumlah pelanggan tersebut melakukan transaksi secara aktif untuk memenuhi setiap kebutuhan rencana perjalanan wisata dan bisnisnya.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
Financial Analysis
Laba Bali Towerindo turun 27,6%