telkomsel halo

Mitsui Finalisasi Akuisisi 35% Saham Graha Teknologi

11:39:03 | 04 Okt 2014
Mitsui Finalisasi Akuisisi 35% Saham Graha Teknologi
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) mengumumkan  Mitsui Knowledge Industry Co. Ltd. dan Mitsui & Co. Ltd. telah memfinalisasi akuisisi 35% saham anak usahanya, PT Graha Teknologi Nusantara (GTN)  

Presiden Direktur Multipolar Technology Wahyudi Chandra dalam keterbukaan informasi, Jumat, (3/10) menyatakan kepemilikan 35% tersebut efektif sejak 1 Oktober 2014.

Alhasil komposisi kepemilikan di GTN menjadi Mitsui Knowledge dan Mitsui menguasai 35% saham atau setara dengan 79,68 juta saham, sedangkan 65% saham atau 147,98 juta dimiliki Multipolar Technology.

Aksi  ini lanjutan dari penandatanganan perjanjian pembentukan joint venture  antara  Mitsui & Co, Ltd. (Mitsui) dan anak usahanya, Mitsui Knowledge Industry Co, Ltd (MKI) dengan Multipolar  Tecchnology pada Juli lalu untuk membangun dan mengoperasikan Data Center Tier-4 di Indonesia.

Data center ini nantinya akan  beroperasi di bawah naungan  (GTN). Mitsui dan MKI akan menginvestasikan sekitar Rp 30 miliar dan Rp 80 miliar.

Sebelumnya, Multipolar Technology memperoleh fasilitas pinjaman dari induk usaha senilai Rp71,5 miliar. Pemberian pinjaman dari PT Multipolar Tbk. (MLPL) itu terjadi pada 26 Mei 2014 digunakan emiten dengan kode saham MLPT ini untuk meningkatkan investasi di Graha Teknologi Nusantara.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year