telkomsel halo

Link Net Pastikan Private Placement

09:40:32 | 03 Okt 2014
Link Net Pastikan Private Placement
Richard Kartawijaya (dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  PT Link Net Tbk (LINK) menargetkan aksi private placement bisa dilakukan pada pada tahun ini.

Saat ini perseroan masih menunggu hasil rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 8 Oktober 2014 yang akan digelar oleh induk usahanya, PT First Media Tbk (KBLV).

"Kami harapkan bisa terlaksana tahun ini. Tunggu saja kabarnya," ungkap CEO Link Net Richard Kartawijaya, kemarin.

Sebelumnya,  induk usaha Link Net,  First Media mengumumkan akan melepas kepemilikan saham di anak usahanya dengan mekanisme penjualan private placement. Perseroan berniat melepas minimum 16% kepemilikannya di LINK.

Jumlah ini merupakan bagian dari pelepasan maksimum 60% saham LINK milik KBLV dan pemegang saham LINK lainnya, yaitu Asia Link Dewa Pte. Ltd (ALD).

Sayangnya, Richard  belum mau mengungkap nama-nama investor yang akan membeli saham dengan kode LINK ini.  "Sepertinya, penjualannya sekali saja (langsung terserap), tidak ada beberapa," ujarnya.

Susunan pemegang saham LINK per 31 Juli 2014 terdiri dari KBLV sebesar 41% atau setara dengan 1,24 miliar saham. Kemudian, ALD sebesar 49% atau sekitar 1,249 miliar saham, dan pemegang saham yang diwakili OCBC Securities Pte. Ltd sebanyak 7% atau 212,98 juta saham. Sisanya, masyarakat hanya 3% atau 91,28 juta saham.

Sehingga, total modal saham disimpan dan disetor penuh LINK sebesar 3,04 miliar saham. Penentuan harga private placement didasarkan pada harga tertinggi perdagangan harian saham LINK selama 90 hari terakhir sejak 2 Juni 2014 sampai 4 September 2014.

Dana segara yang terkumpul bisa mencapai Rp 10,9 triliun dimana bagian First Media dari aksi private placement ini sekitar Rp 2,9 triliun.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year