telkomsel halo

Metrodata Terus Genjot Penjualan Online

07:37:59 | 01 Sep 2014
Metrodata Terus Genjot Penjualan Online
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) akan menggenjot penjualan melalui toko online yang dikelolanya, Metrodataonline.com.

"Kami akan terus melakukan penetrasi di online," ungkap Presiden Direktur Metrodata Electronics Susanto Djaja, belum lama ini.

Diungkapkannya, penjualan melalui online terus menunjukkan kinerja yang menggembirakan. Pada Juli kemarin, penjualan yang dikantongi Metrodataonline.com dengan hasil penjualan  tiga toko yang dioperasikannya di Bekasi, Karawaci, dan Serpong sama-sama mencapai angka sekitar Rp 1 miliar per bulan.

Pada semester I-2014, penjualan Metrodataonline.com sekitar Rp 700 juta per bulan. Namun satu bulan kemudian melonjak jadi Rp 1 miliar per bulan. "Mudah-mudahan, tahun depan penjualan toko online bisa mencapai Rp 2 miliar per bulan. Tiga bulan lagi mau ditingkatkan kemampuannya. Kita siapkan investasi sekitar US$ 15 ribu," jelasnya.

Diharapkannya, penjualan online bisa memberi kontribusi hingga 16% dari total penjualan ritel sampai akhir tahun ini. Perseroan menargetkan penjualan ritel tahun ini sebesar Rp 90 miliar.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year