telkomsel halo

Metrodata Pacu Penjualan Pasca Pilpres

09:55:20 | 27 Aug 2014
Metrodata Pacu Penjualan Pasca Pilpres
JAKARTA (IndoTelko) – PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) segera memacu penjualan pasca usainya Pemilihan Presiden (Pilpres) dan adanya kepastian pemerintah baru pada Oktober mendatang.

“Kita fokus menggeber penjualan pasca adanya kepastian politik ini. Kita optimistis  adanya kenaikan penjualan ke segmen korporasi sebesar 10%-15% ketimbang semester I lalu,” ungkap Direktur Keuangan Metrodata Electronics Randy Kartadinata, belum lama ini.

Menurutnya penjualan ke segmen komersial bisa saja naik karena  kondisi politik yang memengaruhi makro ekonomi Indonesia sudah stabil sehingga memicu tingkat kepercayaan korporasi untuk berekspansi.  "Segmen enterprise jadi tidak ragu untuk mengeluarkan investasi di bidang Teknologi Informasi (TI) karena sudah ada kepastian di politik,” katanya.

Diungkapkannya, perseroan tengah  menjajaki adanya tambahan  dua hingga tiga merek baru untuk didistribusikan ke segmen komersial. Saat ini tiga pemasok besar bagi Metrodata adalah PT Hewlett Packard Indonesia (HP), Asus Technology Pte Ltd, dan Lenovo Indonesia.

“Kita ingin geber penjualan dengan menambah merek. Sepanjang semester I lalu  segmen komersial stagnan, karena cuma tumbuh single digit. Ini karena mengandalkan  segmen ritel,” paparnya.

Saat ini  kontribusi pendapatan penjualan ritel adalah 60%-65%,  sisanya 35%-40% berasal dari penjualan ke segmen komersial. Sepanjang enam bulan pertama tahun ini, total pendapatan Metrodata mencapai senilai Rp 3,75 triliun  naik  18,29% dibandingkan pendapatan semester I-2013 sebesar Rp 3,17 triliun. Perseroan membidik omzet sebesar Rp 8,08 triliun di tahun 2014 dengan laba bersih sebesar Rp 115 miliar.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year