Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Google Caplok Dropcam Senilai US$ 555 juta

14:16:36 | 22 Jun 2014
Google Caplok Dropcam Senilai US$ 555 juta
Ilustrasi (Dok)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Google Inc Nest Labs memperkuat portofolionya di segmen smart home dengan mengakuisisi Dropcam Inc senilai US$555 juta dibayarkan secara tunai.

Dilansir Bloomberg, Minggu (22/6), Dropcam membuat kamera untuk diletakkan di dalam rumah (cctv) yang dapat terkoneksi melalui smartphone manapun di dunia.

Ini merupakan produk yang diciptakan dengan tujuan memantau keamanan rumah. Nest juga menjual termostat digital dan detektor asap keamaanan yang dapat dipantau menggunakan petrangkat ponsel dari jarak jauh.

"Kami sangat peduli membantu orang untuk tetap terhubung dengan rumah mereka, terutama ketika mereka sedang berada di luar rumah," kata Eksekutif perusahaan Matt Rogers.

Pembelian tersebut kian memperkuat posisi Nest yang diakuisisi Google senilai US$3,2 miliar awal tahun ini di segmen menghubungkan perangkat bagi konsumen.

Google diperkirakan mengantisipasi booming internet of thing dimana kelebihan gedget dan barang-barang sehari-hari yang terhubung ke web dapat memberikan data dan dapat dikendalikan oleh perangkat ponsel.Hal yang harus menjadi pekerjaan rumah bagi Google nanti mengembangkan layanan ini soal menjamin privasi data pengguna.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan