telkomsel halo

Yellow.ai luncurkan automasi email bertenaga AI generatif

06:06:00 | 07 Mar 2024
Yellow.ai luncurkan automasi email bertenaga AI generatif
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Yellow.ai, pemimpin global dalam automasi layanan pelanggan bertenaga AI, hari ini mengumumkan peluncuran Email Automation untuk mengelola pertanyaan dukungan berbasis email dalam jumlah besar secara efektif. Solusi ini memanfaatkan AI generatif untuk menangani 80% pertanyaan email yang masuk secara mandiri, memastikan respons yang cepat dan akurat sepanjang waktu. Solusi ini mendukung berbagai bahasa dan terintegrasi dengan platform layanan pelanggan omnichannel Yellow.ai, memberikan pengalaman dukungan yang komprehensif dan personal.

Meskipun banyak konsumen yang lebih memilih email untuk layanan pelanggan, bisnis sering kali kesulitan untuk mengelola pertanyaan melalui email secara efisien. Dengan konsumen yang melaporkan bahwa mereka sering diabaikan dan agen yang gagal menjawab pertanyaan secara memadai pada interaksi pertama, konsekuensi finansial dari layanan yang buruk sangatlah besar.

Banyaknya jumlah pertanyaan dukungan di email menggarisbawahi kebutuhan penting akan solusi automasi email. Solusi Yellow.ai mengatasi hal ini dengan menyediakan dukungan berbasis email yang efektif yang mengarah pada pengalaman pelanggan yang lebih baik.

Didukung oleh Large Language Models (LLM), Email Automation mampu memahami email yang kompleks dan tidak terstruktur serta secara akurat mengidentifikasi berbagai maksud dan menyimpulkan objek dan urgensi email. Lebih jauh lagi, sistem ini mengidentifikasi pengguna dan memberikan respons kontekstual yang didasarkan pada wawasan pengguna, mengurangi volume tiket hingga 80% dan meningkatkan resolusi kontak pertama hingga 20%. Hasilnya, Automasi Email Yellow.ai secara efektif mengurangi biaya operasional sebesar 60% melalui pengurangan biaya yang terkait dengan proses orientasi dan pelatihan lebih banyak agen.

Menurut CEO & Co-founder, Yellow.ai, Raghu Ravinutala, pelanggannya telah menekankan kebutuhan penting akan solusi yang dapat mengatasi tantangan dalam mengelola pertanyaan email secara efisien dan cepat. Survei industri mengungkapkan bahwa 62% perusahaan tidak menanggapi email layanan pelanggan, dan ketika mereka menanggapi, waktu respons rata-rata sekitar 12 jam, yang sangat merugikan pengalaman pelanggan.

"Dengan Email Automation, kami merevolusi cara bisnis mengelola pertanyaan email pelanggan. Email Automation Yellow.ai, yang didukung oleh YellowG - LLM milik kami, menampilkan tingkat kesalahan (hallucination rate) di bawah satu persen untuk tanggapan yang sangat akurat dan relevan secara kontekstual. Peluncuran yang tepat waktu ini sejalan dengan tujuan kami yang lebih luas untuk mentransformasi layanan pelanggan dengan memecahkan tantangan perusahaan yang kompleks," katanya.

Automasi Email Yellow.ai memberdayakan tim layanan pelanggan dengan berbagai cara, antara lain :

Pemicu Alur Kerja Otomatis

Memanfaatkan Natural Language Processing (NLP), solusi ini memicu alur kerja berdasarkan maksud email, mulai dari mengambil jawaban dari basis pengetahuan hingga eskalasi dan transfer agen, menyelesaikan pertanyaan secara efisien.

Bantuan Agen

Untuk kasus-kasus ketika email ditujukan kepada agen manusia, mereka menerima bantuan respons yang didukung oleh AI Generatif, memungkinkan balasan 30% lebih cepat melalui pembuatan respons otomatis yang akurat.

Klasifikasi yang Disederhanakan

Email yang masuk secara otomatis diklasifikasi berdasarkan maksud, urgensi, segmen pelanggan, dll., mengurangi waktu yang dihabiskan oleh agen manusia dalam memprioritaskan email secara manual sebesar 30%.

Integrasi yang mulus

Sistem ini terintegrasi dengan sistem tiket dan CRM terkemuka seperti Salesforce, SAP, dan Zendesk, sehingga memudahkan aliran informasi yang lancar. Integrasi ini meningkatkan resolusi yang dipersonalisasi untuk pelanggan dan memungkinkan pembuatan dan prioritas tiket secara otomatis.

Sementara, Sr. Manager IT Operations Randstad USA, Jessica Osborn mengungkapkan, fitur Email Automation dari Yellow.ai merupakan game-changer bagi bisnis yang ingin merampingkan operasi layanan pelanggan mereka lewat email. "Memanfaatkan LLM untuk mengidentifikasi berbagai maksud, menghasilkan tanggapan, dan bahkan meneruskannya ke tim yang tepat merupakan terobosan teknologi. Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Yellow.ai dalam meningkatkan layanan email untuk mendorong pengalaman pelanggan yang lebih baik," katanya. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year