telkomsel halo

Akamai hadirkan kemampuan baru dalam App & API Protector

05:37:00 | 15 Mar 2024
Akamai hadirkan kemampuan baru dalam App & API Protector
Akamai by Freepik (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Perusahaan cloud yang mendukung dan melindungi kehidupan online, Akamai Technologies mengumumkan penambahan kemampuan yang signifikan ke dalam produk flagship Akamai, yaitu App & API Protector, termasuk pertahanan tingkat lanjut terhadap serangan canggih denial-of-service (DDoS) yang terdistribusi di layer aplikasi.

Perlindungan 7 Layer DDoS yang sudah diperkuat akan dapat mendeteksi dan memitigasi lonjakan mendadak serangan DdoS secara presisi, serta menggunakan skor reputasi klien untuk meningkatkan pembatasan laju serangan. Penambahan kemampuan baru, yaitu URL Protection, akan memastikan ketersediaan URL, API, dan microservices yang sangat penting, dengan cara memprioritaskan trafik yang sah secara cerdas, ketika terjadi serangan yang sangat terdistribusi.

Kini, App & API Protector juga dilengkapi dengan fitur Browser Impersonation Detection, yang menggunakan machine learning untuk mendapatkan insight mendalam seputar perilaku browser, meminimalkan false positive, dan meningkatkan efektivitas deteksi terhadap bot yang berbahaya.

Berikut kemampuan tambahan yang telah tersedia bagi pengguna App & API Protector :

Mulai Onboarding dengan Sederhana

Menyederhanakan serta mempercepat proses onboarding mandiri dan penyiapan aplikasi baru, cukup dengan beberapa klik

CVE Protection Catalog

Memberikan insight untuk memprioritaskan upaya pengamanan yang selaras dengan perlindungan Akamai. Pelanggan dapat mencari database Common Vulnerabilities and Exposures (CVE) untuk menentukan langkah perlindungan aktif Akamai dengan kerentanan yang ada, serta mengukur tingkat ancaman dan mengakses detail CVE

Client-Side Protection & Compliance

Client-Side Protection & Compliance Akamai akan membantu pelanggan mematuhi peraturan PCI DSS v4 dan berbagai standar kepatuhan industri maupun global

Layanan SOCC Tingkat Lanjut

Kini tersedia bagi pelanggan yang menginginkan dukungan yang disesuaikan secara personal dan jalur eskalasi prioritas melalui Security Operations Command Center (SOCC). Layanan ini memungkinkan pengguna untuk tetap terlindungi dari ancaman siber paling canggih sekalipun

Pembaruan Web Security Analytics

Menyederhanakan operasional serta meningkatkan kemampuan analitik, termasuk di antaranya dasbor yang dapat disesuaikan, indikator perubahan konfigurasi, peringatan webhook, dan deep links yang diperpendek supaya lebih mudah dibagikan.

Dikatakan Senior Vice President dan General Manager of Application Security di Akamai, Rupesh Chokshi, evolusi Akamai App & API Protector menegaskan fokusnya terhadap inovasi dan pendekatan yang berpusat pada pelanggan,

"Penyempurnaan machine learning serta telemetri di Akamai dirancang untuk memperkuat sekaligus menyederhanakan pertahanan terhadap aplikasi web dan API. Akamai menyediakan keunggulan strategis yang diperlukan bagi kesuksesan bisnis dalam ekonomi digital zaman modern ini," katanya.

Sementara, Group Chief Information Security Officer di Groupe Rocher, Jerome Etienne mengungkapkan, pihaknya sangat menikmati kerja sama dengan Akamai. Mereka sangat dapat diandalkan, memiliki beragam solusi dengan performa luar biasa, dan sepenuhnya memenuhi peraturan keamanan terbaru.

"Tim Akamai tak ubahnya perpanjangan tangan kami, bekerja dengan sangat profesional dan selalu tersedia jika kami butuh bantuan. Mereka telah membantu kami meningkatkan kepuasan pelanggan melalui pengalaman belanja yang aman dan efisien," jelasnya.

Kemampuan terbaru yang baru saja diumumkan mencerminkan dedikasi Akamai untuk meningkatkan keamanan kliennya. App & API Protector merupakan solusi pertahanan yang cerdas dan proaktif untuk menangani segala ancaman saat ini maupun di masa mendatang. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year