telkomsel halo

SIA raih dua penghargaan dari majalah Air Transport World

05:02:00 | 04 Mar 2024
SIA raih dua penghargaan dari majalah Air Transport World
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Singapore Airlines (SIA) Group memenangkan dua penghargaan dalam ajang tahunan bergengsi Airline Industry Achievement Awards yang diselenggarakan oleh majalah Air Transport World (ATW).

Chief Executive Officer SIA, Goh Choon Phong dianugerahi penghargaan Excellence in Leadership Award untuk tahun 2024. Scoot, anak perusahaan berbiaya rendah dari SIA, dinobatkan sebagai Value Airline of the Year. Dua penghargaan tahun ini menyusul setelah ATW menobatkan Singapore Airlines sebagai Airline of the Year pada tahun 2023.

Penghargaan ATW Airline Industry Achievement Awards merupakan salah satu penghargaan paling bergengsi dalam industri transportasi udara, di mana penerima penghargaan ini dipilih oleh panel editor dan analis dari ATW, CAPA, dan Routes dari Aviation Week Network.

Editor-in-Chief, Air Transport World, Karen Walker mengatakan, Singapore Airlines dan maskapai berbiaya rendah, Scoot, merupakan maskapai penerbangan yang sangat dihormati, di mana keduanya menetapkan standar global untuk layanan pelanggan, inovasi, kinerja operasional, dan perhatian terhadap karyawan mereka.

"Hal tersebut membutuhkan kepemimpinan yang visioner. Oleh karena itu, kami sangat gembira dapat memberikan penghargaan kepada Goh Choon Phong sebagai penerima Excellence in Leadership 2024 dan Scoot sebagai Value Airline of the Year dalam ajang ATW 2024. Keduanya memang sangat layak mendapatkan penghargaan tersebut," ujarnya.

Penghargaan Excellence in Leadership Award bukan hanya pengakuan terhadap kontribusi Goh terhadap SIA Group, tetapi juga pengakuan atas upaya pemulihan yang kuat dari tantangan yang dihadapi oleh Singapore Airlines dan Scoot akibat pandemi Covid-19. Di bawah kepemimpinannya, kedua maskapai tersebut menjadi yang pertama kali beroperasi saat perbatasan dibuka kembali, dan berhasil mempertahankan posisi terdepan mereka di industri penerbangan.

SIA terus menunjukkan komitmennya terhadap pengalaman pelanggan kelas dunia dengan terus berinvestasi dalam pengembangan jaringan, peningkatan produk dan layanan, serta meningkatkan kapabilitas digitalnya. Selain itu, SIA juga meningkatkan kehadiran strategisnya di India melalui rencana multi-hub dengan menggabungkan Air India dan Vistara, yang akan segera terealisasi. Melalui penggabungan ini, SIA akan memperoleh 25,1% saham dalam Air India Group, yang akan diperkuat setelah proses merger selesai.

Sementara, Chief Executive Officer Singapore Airlines, Goh Choon Phong mengungkapkan, ia ingin mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan, serta para pemegang saham dan mitra SIA, atas dukungan mereka yang luar biasa dan ia hargai sepenuhnya.

"Kami akan terus berkomitmen untuk meningkatkan pengalaman perjalanan pelanggan kami dan bekerja keras dalam menjaga posisi kami sebagai yang terdepan dalam industri ini. Penghargaan ini saya terima atas nama seluruh tim di SIA Group. Menghadapi tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi merupakan perjalanan yang sulit. Keberhasilan kami adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, dan pengorbanan dari seluruh keluarga besar Singapore Airlines, yang telah memungkinkan kami bangkit lebih kuat daripada sebelumnya,” katanya.

Penghargaan kepada Scoot sebagai Value Airline of The Year mencerminkan komitmennya untuk menyediakan pengalaman perjalanan yang lancar dan istimewa bagi para pelanggan. Scoot terus menerima pengiriman pesawat baru, memperluas jaringan penerbangannya, menjaga kualitas tenaga kerja terlatih, dan berinvestasi pada teknologi guna memperkuat infrastruktur, mendorong produktivitas, serta meningkatkan kepuasan pelanggan. Upaya ini telah menghasilkan pencapaian rekor dalam pendapatan penumpang, tingkat keterisian pesawat, dan keuntungan bagi Scoot.

Sedangkan, Chief Executive Officer Scoot, Leslie Thng mengatakan, ia merasa terhormat atas pengakuan sebagai Value Airline of the Year tahun 2024 oleh ATW. Ini adalah hasil dari dedikasi dan kerja keras keluarga besar Scoot, terutama setelah beberapa tahun yang penuh tantangan akibat pandemi. "Kami terus mencari peluang dan mendorong batas-batas yang ada guna memulai fase pertumbuhan berikutnya. Kami juga akan tetap adaptif dan inovatif dengan memanfaatkan sinergi dengan Singapore Airlines, sehingga kami dapat mempertahankan posisi kami sebagai maskapai berbiaya rendah terdepan di kawasan ini," jelasnya. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year